Skip to main content
x

Chicken Meat Shop: Kerjasama Baru Antara PT. Charoen Pokhpand dan Fapet Unsoed

(fapet.unsoed.ac.id) Fakultas Peternakan Universits Jenderal Soedirman Jalin Kerjasama dengan PT. Charoen Pokhpand Indonesia. Sabtu, (8/2/20) secara resmi kedua belah pihak menyatakan sepakat bekerjasama dalam rangka memberikan pelayanan dan pemenuhan nutrisi hewani berupa daging ayam potong. Ini merupakan bagian dari edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat akan pentingnya nutrisi hewani dari daging ayam yang sehat.

Inkubator Bisnis Fakultas Peternkan Unsoed yang baru diresmikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Dekan Fapet Unsoed dan perwakilan dari PT. Charoen Pokhpand secara simbolis menandai mulainya kios daging ayam itu beroperasi secara resmi. Pemotongan pita di laksanakan pada pukul 09.35 WIB oleh Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP yang didampingi oleh para Wakil Dekan.

Sedangkan dari Pihak PT. Charoen Pokhpand Indonesia yang ikut menandai proses pemotongan pita Endarto Tri Prajoko, S.Pt Selaku RPA Jawa Tengah yang di damping oleh  Eko Budi L, S.Pt, selaku Area Head Marketing Jateng I, Ruby Kutanto, S.Pt, Sub Area Head PT. Cemerlang Unggas Lestari I.

Chicken Meat Shop memberikan jaminan harga dan kualitas daging yang baik, dari harga yang lebih murah, PT. Cemerlang Unggas Lestari dalam menawarkan produk daging ayam yang berkualitas. Dengan pengawasan dari pemerintah yang ketat, serta izin dari MUI serta proses penyembelihannya yang sesuai dengan kriteria halal.

Launching Chicken Meat Shop diharapkan akan dapat membawa angin segar dalam dunia pendidikan dan dunia peternakan. PT. Cemerlang Unggas Lestari yang merupakan anak Perusahaan PT. Charoen Pokhpand Indonesia menjalin kerjasama dengan Fapet Unsoed dalam bentuk usaha Kios Daging Ayam dan olahan daging ayam.

Pada Sambutannya Pimpinan  RPA Jawa Tengah Endarto Tri Prajoko, S.Pt, mengatkan Latar belakang PT. CPI bekerjasama dengan Fapet lagi dalam bidang Peternakan yaitu Kios Daging Ayam, Endarto sangat antusias karena meat shop menyediakan produk daging ayam berkualitas dan di bandrol dengan harga ekonomis  untuk kalangan tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus, disamping itu menurutnya “ bisa menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa Fapet dan juga mengedukasi masyarakat sekitar akan daging yang sehat juga berkualitas tentunya” ujarnya.

Produk PT. CPI lebih sehat, higienis karena di awasi oleh Badan pemerintah dan dari sisi kesehatan higienis karena bersertifikat dari MUI, produk tersebut halal karena proses pemotongannya sesuai ketentuan

Sambutan Dekan Fapet Unsoed Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP mengatakan, Fapet  Unsoed memiliki SDM yang sehat semua itu berkat produk peternakan yaitu daging, susu dan telur, dalam rangka menuju kampus merdeka sesuai program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu bermitra dengan perusahaan, dengan adanya kerjasama dengan PT CPI yaitu pembukaan  kios daging (Chicken Meat shop) mudah-mudahan adanya kerjasama usaha Iinkubator Bisnis tersebut akan mewadahi mahasiswa untuk kegiatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum di Fapet yangmemiliki mata kuliah indutri perunggasan dan mata kuliah pemasaran, beliau juga memberikan motivasi kepada para dosen bidang perunggasan dan pemasaran pada praktik berwirausaha mahasiswa dapat berjualan dengan target poin dan apabila bisa mencapai target tersebut akan mendapatkan point  bintang lima”, beliau juga berpesan kepada “Peternak tidak hanya proses pemeliharaan baik pemberian pakan, perlakuan dan kesehatan hewan yang hanya menghasilkan ternak yang bagus, tetapi konsep ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) harus diperhatikan sejak awal,harapan beliau  sivitas akademika bisa mengembangan kreatifitas yang luar biasa sesuai tema  Dies Natalis ke 54 “transforming ideas into action” mudah-mudahan gagasan kita dapat dikembangan dengan bentuk yang nyata agar bisa berkembang dan membantu ketahanan pangan di indonesia, harapnya.

 

The website encountered an unexpected error. Please try again later.
Drupal\Core\Database\DatabaseExceptionWrapper: SQLSTATE[42000]: Syntax error or access violation: 1142 INSERT, UPDATE command denied to user 'c1newfapet'@'localhost' for table 'cache_data': INSERT INTO {cache_data} (cid, expire, created, tags, checksum, data, serialized) VALUES (:db_insert_placeholder_0, :db_insert_placeholder_1, :db_insert_placeholder_2, :db_insert_placeholder_3, :db_insert_placeholder_4, :db_insert_placeholder_5, :db_insert_placeholder_6) ON DUPLICATE KEY UPDATE cid = VALUES(cid), expire = VALUES(expire), created = VALUES(created), tags = VALUES(tags), checksum = VALUES(checksum), data = VALUES(data), serialized = VALUES(serialized); Array ( [:db_insert_placeholder_0] => preload-paths:/node/531 [:db_insert_placeholder_1] => 1585939111 [:db_insert_placeholder_2] => 1585852712.136 [:db_insert_placeholder_3] => [:db_insert_placeholder_4] => 0 [:db_insert_placeholder_5] => a:1:{s:2:"en";a:4:{i:0;s:9:"/node/531";i:1;s:16:"/node/531/delete";i:2;s:14:"/node/531/edit";i:3;s:19:"/node/531/revisions";}} [:db_insert_placeholder_6] => 1 ) in Drupal\Core\Path\AliasManager->writeCache() (line 144 of core/lib/Drupal/Core/Path/AliasManager.php).