Skip to main content
x

Dua Staff Fapet Unsoed, Terima SK Pensiun Pada Acara “Pelepasan Purna Tugas”

fapet.unsoed.ac.id – Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 239 ayat 1 bahwa, PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun diberhentikan dengan hormat sebagai PNS.Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN).

Batas usia pensiun PNS ditentukan  dijelaskan pasal 239 ayat 2. a. 58 tahun bagi pejabat administrasi, b. pejabat fungsional ahli muda, pejabat fungsional ahli pertama, dan pejabat fungsional keterampilan; 60 tahun bagi pejabat pimpinan tinggi dan pejabat fungsional madya; dan.c.  65 tahun bagi pejabat fungsional ahli utama.

Senin,  (12/11) mengadakan acara Pelepasan masa Purna Tugas dua orang yang merupakan satu Dosen bidang sosial peternakan Ir. Hermin Purwaningsih, M.Si yang akan memasuki masa purna tugas mulai 1 Mei 2023 dan seorang pegawai ASN Totok Suripto, S.H merupakan seorang Arsiparis, Totok Suripto, S.H akan mulai purna terhitung 1 Maret 2023 yang tercatat telah bertugas selama 23 tahun, sedangkan. Ir. Hermin pensiun setelah melaksanakan tugas sebagai PNS selama 39 tahun sebagai Dosen di Fapet Unsoed.

Kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun dipimpin oleh Dekan Fapet Unsoed, Prof.  Dr. Triana Setyawardanai, S.Pt, M.P, yang didampingi Wakil Dekan Bidang Umum&Keuangan Mochamad Sugiarto, Ph.D serta dihadiri oleh Ketua Bagian Sosial Peternakan, Ketua Bagian Tata Usaha, Sub Koordinator Bidang Umum&Kepegawaian, Sub Koordinator Bidang Akademik&Kemahasiswaan Fapet Universitas Jenderal Soedirman

Dalam acara tersebut Dekan menyampaikan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai masa tugas yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan yang berlaku pasti akan menjalankan masa pensiun. Pensiun bukan berarti kita putus silahturahmi. Walau pun pensiun diharapkan Ir. Hermin dan Totok Suripto harus tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga Fapet Unsoed dan pesan beliau, agar bu Hermin dan Pak Totok senantiasa menjaga kesehatannya.

Lebih lanjut dekan mengatakan, bahwa seremonial ini merupakan inisiasi dari WD II, beliau menyarankan penyerahan dilakukan di ruang rapat yang baru direnovasi dan tampak megah. Harapannya dengan acara pelepasan diruang baru, ada doa dan support dari para calon purna tugas agar turut mendoakan Fapet Unsoed semakin maju dan dapat menjadi Fakults terkemuka”, ucap Dekan

"Semoga Ibu Hermin dan Pak Totok semangat, keikhlasan dan pengabdian beliau mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, karena itu suatu kekuatan untuk kembali ke masyarakat, "ujar Dekan mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ibu Hermin memawikili rekan sejawatnya menyampaikan rasa haru yang sangat luar biasa, karena baru kali ini ada acara pelepasan dengan penyerahan surat keputusan (SK) pensiun langsung diserahkan oleh seorang pimpinan Fakultas. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami.

Selain itu juga Hermin mewakili rekannya menyampaikan maaf selama bergaul, dalam bekerjasama dan menjalin hubungan kedinasan ataupun secara personal, kami mohon kesediaan Dekan, WD II dan semua staff  di Fapet Unsoed, baik itu dosen maupun tenaga kependidikan”, ungkapnya.