Skip to main content
x

Generasi Baru Lahir Di Tengah Pandemi, Pasca Di Lantiknya Tiga Wakil Dekan Fapet Periode 2021 - 2025

fapet.unsoed.ac.id- Rabu, 27/10 telah di laksanakan Proses Pelantikan dan sumpah jabatan Wakil Dekan Fakultas Peternakan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman periode 2021-2025.

Prosesi pelantikan dilakasnakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, prosesi oelantikan dibagi dua ruang yang berbeda. Ruang luring (langsung) dan ruang daring (dalam jaringang melaluli Platform zoom) dengan dihadiri pejabat Fakultas, Ketua Lemaga, Kepala Lembaga, Keepala UPT, Kabag dan Kasubag dilingkungan Unsoed.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS secara resmi melantik Para Wakil Dekan periode 2021 -2025 dari tiga Fakultas yang dihadiri wakil Rektor Bidang Akademik  Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan  Prof. Dr Hibnu Nugroho, SH, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Perancanaan, Kerjasama dan Humas Dr. V Prihananto, M.Si  para Dekan (Fapet, FH, dan FEB), Kepala Biro dan Wakil Dekan yang dilantik (secara luring).

Wakil dekan Fapet Unsoed dihiasi oleh dua pejabat baru, sedangkan wakil dekan bidang akademik melanjutkan untuk periode kedua, berikut wakil dekan Fapet Unsoed yang dilantik :

  • Wakil Dekan Bidang Akademik : Novie Andri Setianto, S.Pt., M.Sc., Ph.D.
  • Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan : Mochamad Sugiarto, S.Pt., M.M., Ph.D.
  • Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni : Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M.P.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Suwarto MS dalam sambutannya menyampaikan perubahan paradigma penyelenggaraan pendidikan tinggi saat ini, menuntut kita sebagai pengelola perguruan tinggi untuk semakin mawas diri dan mampu menakar langkah secara terukur dan terencana. Hal itu tercermin, dari bagaimana kita menghasilkan lulusan yang adaptif, inovatif sesuai kebutuhan masyarakat, industri, dunia usaha dan lapangan kerja.  bagaimana kita menghasilkan riset-riset yang direkognisi di kalangan akademik sekaligus menjadi solusi praktis dan dapat dihilirisasi.

Lebih lanjut “para wakil dekan yang baru saja dilantik ini, agar tegak lurus dengan aturan yang ada, membangun interaksi dan komunikasi yang intensif dengan pimpinan fakultas, dengan sesama wakil dekan dan juga unsur-unsur unit di bawahnya” tegasnya.

Ditempat terpisah Dekan Fapet Unsoed Dr. Triana setyawardani, S.Pt, MP menyampaikan, atas nama Fakultas, segenap Civitas Akademika Fapet Unsoed mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Wakil Dekan Bidang Akademik, Novie Andri Setianto, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Wakil Dekan Umum dan Keuangan, Mochamad Sugiarto, S.Pt., M.M., Ph.D,  dan Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M.P. Semoga dapat memajukan Fakultas menjadi lebih baik dan juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Dekan Sebelumnya, Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M.Sc (Wadek Umum dan Keuangan) dan  Dr.sc.agr. Ir. Yususf  Subagyo, MP. (Wadek Kemahasiswaan dan Alumni) Fapet Unsoed.

Selain itu Dekan juga menyampaikan sesuai pesan rektor kita harus berdiri  tegak ditopang oleh pilar- pilar yang kuat untuk mewujudkan visi-misi Fapet dalam mencapai target kinerja. Peran dekan adalah sebagai koordinator ketiga wakil dekan.untuk kemajuan civias akademik.

Dekan melihat wakil dekan yang dipilih merupakan sosok yang berpengalaman baik secara manejerial dan juga mampu membaca atsmosfir, serta memiliki kompetensi dibidang masing-masing. Harapannya, Wakil Dekan BIdang Akademik masih berkinerja dengan sangat baik, mengawal bidang akademik, terutama untuk Program MBKM bersama dengan Koorprodi. Sedangkan Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan akan mengawal hal-hal yang berkaitan dengan keuangan dan kepegawaian yang baik dan tanggung jawab.

Serta Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alulmni diharapkan mampu membiimbing dan mengayomi mahasiswa dengan baik, dapat mengerti arah dan bakat masing-masing sesuai kompetensi dan kegemarannya untuk pencapian prestasi akademik.

“Mahasiswa juga bagian dari anak-anak kita yang harus dibimbing untuk dapat berprestasi sesuai dengan potensi mahasiswa” tegasnya.

Outcome berikutnya adalah lulusan yang siap bersaing karena bukan hanya memiliki kemampuan akademik yang bagus tetapi juga memiliki kompetensi tambahan yang berhubungan dengan bidang peternakan dari kegiatan kemahasiswaan yang diikutinya.