Skip to main content
x

Sebanyak 66 Mahasiswa Fapet Unsoed Di Yudisium Periode Wisuda Tahun Akademik 2021/2022

fapet.unsoed.ac.id – Sebanyak 66mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto pada Kamis (18/11) mengikuti prosesi yudisium dan pelepasan periode wisuda Desember Tahun Akademik 2021/2022. 64 mahasiswa terdiri dari dua Program Studi S1 terdiri dari 42 mahasiswa dan program DIII 24 mahasiswa.

Prosesi Yudisium dilakasanakan secara daring (dalam jaringan) guna mengantisipasi gejolak covid-19 yang masih terus mengancam. Yudisium dihadiri oleh Dekan wakil Dekan, Ketua Bagian, Ketua Laboratorum secara luring (luar jaringan) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dekan Fapet Unsoed Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP, dalam sambutannya menyampaikan, para peserta yudisium hendaknya tetap terus belajar karena ilmu tidak pernah akan berhenti untuk terus digali dalam menghadapi kehidupan yang butuh kemampuan untuk mengembangkan diri, khususnya pengembangan pada dunia peternakan.

“Pada era digital sekarang ini, diharapkan peserta yudisium pada hari ini mampu menjawab tantangan zaman terutama pada era industri 4.0. Karena, proses belajar secara teori sudah selesai, namun, bagi lulusan tinggal menerapkan dan mentransfer ilmu peternakan kepada masyarakat dan lingkungan di sekelilingnya.”. Paparnnya.

Yudisium periode wisuda Desember Tahun Akademik 2021/2022 dari kedua Program Studi melahirkan mahasiswa yudisium berprestasi diantaranya sebagai berikut :

No

Nama

NIM

Program Studi

Bidang Prestasi

1

Abdulah Qurozi

D1A017165

S1 Peternakan

IPK Tertinggi (3.63)

2

Sintia Sekar Sari

D0A018061

DIII Budidaya Ternak

IPK Tertinggi (3.66)

3

Iman Mandala Putra

D1A015021

S1 Peternakan

Bahasa Inggris

4

Arini Ulfa Rahmawati

D1A016056

S1 Peternakan

Bahasa Inggris

5

Denis Agita Meliana

D1A017005

S1 Peternakan

Mahasiswa Aktivis

6

Iman Mandala Putra

D1A015021

S1 Peternakan

Mahasiswa Aktivis

7

Al Ayubi Fady

D1A016143

S1 Peternakan

Mahasiswa Aktivis

Pada rangkaian kegiatan yudisium peserta menyampaikan kesan dan pesan yang diwakili oleh Denis Agita Meliana pada kesempatan tersebut Denis menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Dekanat, Ketua Bagian, Koorprodi, Kepala Laboratorium serta Tenaga kependidikan yang telah turut serta memberikan pelayanan dan membantu proses administrasi selama ini.

Mantan Presiden BEM tersebut juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan calon mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed agar jangan ragu dalam menuntut ilmu dibidang Peternakan, karena ia mengisahkan dirinya masuk di Fapet merupakan bukan pilihan utamanya. Namun ia sadar setelah mengikuti PKKMB dan mendapatkan suatu petuah dari kakak kelasnya.

“Ibarat gelas kaca kalau kosong mendingan dipeca saja, namun bila mau di isi, isilah sebanyak-banyaknya sampai  penuh (tumpah) agar dapat diberikan kepada orang lain” terangnya.

Ketua Alumni Kafapet unsoed yang diwakili oleh Ida Farida, S.Pt. (bendahara Kafapet), menyampaikan dalam mengembangan di era perubahan dibutuhkan dedikasi dan daya juang yang tinggi apalagi dalam situasi dunia yang sedang dilanda pandemi. rekan-rekan telah mendapatkan kunci pintu keluar untuk meninggalkan status mahasiswa dan masuk pada dunia nyata yang akan menghadapi segala perubahan, orang-orang yang mampu memenangkan visi adalah orang yang lebih banyak mendapatkan informasi yang lebih cepat.

Ida menyampaikan selamat kepada para peserta yudisium dan juga selamat anda semua diterima sebagai anggota Keluarga Alumni Fapet Unsoed. Ia juga berpesan agar rekan-rekan nantinya bergabung pada keluarga alumni untuk saling berkontribusi pada keanggotaan alumni. Untuk mencari tahu tentang Kafapet/lowongan kerja rekan-rekan dapat mengakses laman Infokapafapet_unsoed.

harapan kami adalah “rekan-rekan harus bangga menjadi alumni fapet dan bangga menjadi sarjana peternakan, rekan-rekan jangan berhenti belajar, berkontribusilah untuk pengembangan peternakan, jadilah lulusan yang selalu bangga akan alumni Fapet Unsoed tercinta”, harapnya.

Acara Yudisium ditutup dengan do’a bersama yang  dipimpin oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si. Segenap peserta yudisium daring dan luring mengikuti doa bersama dengan penuh khidmat, berharap Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk dalam menatap masa depan yang lebih baik.