Skip to main content
x

Terapkan Sesuai Protokol Kesehatan, Fapet Unsoed Selenggarakan Yudisium Secara Virtual

fapet.unsoed.ac.id – Masih dalam suasana pandemi covid-19 Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) kembali menyelenggarakan yudisium pada Rabu (24/2/2021) secara virtual melalui platform zoom yang di pusatkan diruang seminar I Fapet Unsoed guna menghindari kerumunan orang (berkumpul) untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Sebanyak empat puluh satu wisudawan/wisudawati peserta yudisium periode wisuda bulan Maeret terdiri dari tiga program studi, yakni empat mahasiswa program Magister Peternakan (S2) yang mana semua wisudawan/wisudawati meraih predikat sangat memuaskan. Untuk  program Sarjana  (S1) Peternakan berhsil meluluskan 28 orang dan dari Program Diploma Tiga (D3) Budidaya Ternak sebanyak Sembilan orang.

Dekan Fapet Unsoed menyampaikan ucapan selamat berbahagia, atas kelulusan para Sarjana, Diploma dan Magister Peternakan yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di Fapet Unsoed dengan baik. dekan berpesan kepada peserta yudisium agar tetap semangat dan pantang menyerah meski berada pada situasi pandemi Covid-19.

“Tantangan di era globalisasi ini semakin besar sistem informasi berkembang sangat cepat demikian juga dengan bidang peternakan untuk pengembangan peternakan juga telah digitalisasi. seperti yang kita laksanakan saat ini, kita dapat berjumpa secara virtual dengan tempat berbeda tapi dalam satu strip” tandasnya.

Selain itu, dekan juga berpesan agar semua lulusan Fapet Unsoed cepat tanggap dengan perubahan jaman, dengan perubahan kondisi sehingga harus adaptif, inisiatif, dan inovatif. harapannya lulusan Fapet Unsoed semuanya dapat bersaing pada skala nasional ataupun internasional

Pada yudisium periode Maret 2021,Fapet Unsoed berhasil melahirkan lima lulusan terbaik sesuai katagori, untuk katagori  lulusan Indeks Prestasi Komunlatif ( IPK) tertinggi diraih oleh Tiara Utami Yuniar, S.Pt  dari program studi (prodi) S1 Peternakan dengan IPK (3,89), sedangkan lulusan terbaik prodi S2 Pendidikan Ekonomi yaitu Vony Armelia dengan IPK 3,90, dan Muhammad Salman Ghifari  dari  D3 Budidaya Ternak IPK 3,50. Sedangkan lulusan dengan katagori predikat Mahasiswa Aktivis diraih oleh, Pantura  dan  Ahmad Syarifudin dari (Program S1 Peternakan).