Skip to main content
x

Kegiatan Apel Pagi Sambut Hari Jadi Fapet Unsoed ke-54

(fapet.unsoed.ac.id) Rutinitas Tenaga Kependidikan Fakultas Peternakan Univeritas Jenderal Soedirman pada setiap awal bulan dilakanakan koordinasi dan evaluasi yang tergabung dalam kegiatan apel pagi Senin, (3/2/2020). Apel dilakanakan di Hall Fakultas Peternakan Unsod. Pelaksanaan apel pagi diikuti seluruh staff administrasi Fapet unsoed dan di dampingi oleh jajaran pimpinan Fakultas Peternaka Unsoed.

Untuk ketertiban kegiatan terebut Fakultas membuat jadwal petugas Apel Pagi dari Tenaga Kependidikan dan untuk Pembina Upacara (Dosen). Untuk petugas Tenaga kependidikan pagi itu adalah Murniyatun, S.Kom sebagai pembawa acara, Pembaca Doa Tarwono, pembaca Visi Misi Unsoed Enti Wahyuningih, SE, dan pembaca Panca Prasetya Korpri Karsun.

Sedangkan sebagai Pembina apel pagi yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D yang didampingi oleh Wadek Bidang Umum dan Kepegwaian Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para  Ketua Bagian dan para Ketua Program Studi. Dalam sambutannya Wakil Dekan Bidang Akademik mengingatkan akan kegiatan perkuliahan yang akan mulai pada tanggal 24/2/2020.

Pada kesempatan itu beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta apel yang hadir dimohon untuk kerjasamanya dalam menyambut kedatangan mahasiswa dalam persiapan kegiatan perkuliahan dengan waktu yang masih terisa 1 pekan untuk berbenah sarana perkuliahan karena menurutnya “perkirakan mahasiswa sudah mulai datang ke kampus pada tanggal 10/2/20 terkait dengan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa biarpun sudah online namun biasanya ada mahasiswa yang bermasalah dalam proses online” Katanya.

Selain menyampaikan perihal perkuliahan, beliau juga menghimbau kepada para Ketua Bagian untuk mengkoordinir para dosen dalam unggah nilai paling lambat tanggal 5/2/2020 guna proses upload ke program Sistem Informsi Akademik (SIA) versi 5.0 yang akan dilakukan oleh operator SIA Fakultas.

Dalam kesempatan berbeda Wakil dekan Bidang Umum dan Kepegawaian menambahkan terkait kegiatan dalam rangka Dies Natalis Fapet Unsoed ke.54 seperti Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020 mengingatkan kepada para Staff Pendidikan dan Staff Kependidikan diharapkan turut berperan serta dalam rangka Hari Jadi Fakultas Peternakan Unsoed dengan mendonasikan doorprize, doorprize dikumpulkan dibagian Produki Ternak paling lambat tanggal (4/2/2020).

Pada Dies Natalis kali ini Fakultas tidak mengadakan seragam (Kaos) sedangkan untuk kegiatan Tasyakuran pada tanggal 11/2/2020 Fakultas mengadakan batik seragam dan di himbau untuk  seluruh Staf Pendidikan dan Kependidikan Fapet Unsoed di wajibkan untuk mengenakan seragam Batik Fakultas tersebut.

Pada sesi akhir Apel selesai dilanjutkan dengan berjabat tangan antara masing-masing peserta apel dan Pembina apel serta pimpinan Fakultas Peternakan Unsoed