Skip to main content
x

Kemeriahan Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Program S1 dan D3 Fakultas Peternakan Periode Wisudawan September 2019

Fapet.unsoed.ac.id. Periode Wisuda September Tahun 2019, yudisium dan pelepasan mahasiswa program S2, S1 dan D3 Fakultas Peternakan Unsoed dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019. Fapet Unsoed berhasil meluluskan mahasiswa sebanyak  195 orang,  yang terdiri dari Program Pascasarjana S2, sebanyak 17 orang, Program Strata S1 117 mahasiswa dan program D3 61 mahasiswa. sampai periode sekarang fakultas peternakan Unsoed telah meluluskan Program Pascasarjana S2 sebanyak 138, Program Sarjana S1 sebanyak 6078, sedangkan untuk Program D-3 sebanyak 3470 mahasiswa yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Ketua Panitia Yudisium Fakultas Peternakan Unsoed Ir. Pambudi Yuwono, M.Sc mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil melaksanakan pendidikan difapet tercinta, kami berharap setelah anda lulus nanti anda bisa bersaing pada dunia kerja, baik bekerja pada suatu lembaga, instansi swasta, instansi negeri, perusahaan perusahaan.dan berharap tetap menjaga nama baik fakultas serta menjalin ikatan batin dengan fapet unsoed.

Kesan Pesan mahasiswa yang diwakili oleh Mohammad Alvin Nur Wahid, ia mengatakan Selama menimba ilmu difapet banyak hal yang didapat baik kesan yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan. Karena kuliah bidang di peternakan mau tidak mau harus bergelut dengan dunia peternakan, tidak hanya menimba ilmu di ruang kelas yang representative namun harus siap menimba ilmu di kandang yang bergelut dengan hewan ternak yang cenderung berbau. Selain menceritakan kesan Alvin juga berpesan kepada rekan-rekan peserta yudisium agar selalu bersyukur karena telah mendapat ilmu bekal yang luar biasa di Fapet Unsoed. Kita sebagai alumni peternakan masih mengemban tanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan bangsa dan Negara dalam membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan dari sektor protein hewani sehingga kita alumni peternakan harus tetap semangat untuk ikut serta dalam memabangun bangsa. mewakili mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih untuk segenap dosen fakultas peternakan yang telah memberikan kesempatan, bimbingan dan pendidikan hingga bisa menyelesaikan studinya dengan lancer baik itu program Pascasarjana S2, Program S1 ataupun program D3.

Sambutan Dekan Fapet, mengucapkan terimakasih kepada segenap dosen tenaga kependidikan yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa, sehingga kita bisa memberi atau mengupayakan, dalam menunjang pembelajaran mahasiswa. mengapresiasi pada seluruh mahasiswa yang telah sanggup menyelesaikan masa studinya khususnya untuk mahasiswa yang berprestasi dengan predikat kelulusan “Dengan Pujian”. Karena yudisium pada kali ini disamping peserta yudisium yang membludak, mahasiswa yang berprestasi dengan predikat kelulusan dengan pujian sejumlah 29 Mahasiswa yang terdiri dari Program Pascasarjana S2, Program S1 ataupun program D3.

Acara Yudisium diisi dengan penyerahan penghargaan kepada perwakilan mahasiswa yang berprestasi dimasing-masing bidang.

Selanjutnya acara penyerahan kartu alumni secara simbolis dan sekaligus pemakaian jaket almamater, sekaligus memberikan  sambutan oleh Ketua Umum Alumni Fapet Unsoed Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa menjadi alumni Fapet harus bangga, karena alumni Fapet Unsoed ada dimana-mana hamper disemua instansi yang berhubungan dengan peternakan atau non peternakan terdapat alumni Fapet Unsoed, beliau juga mengajak untuk berslogan Fapet bersyukur, bangga, semangat. Beliau berpesan apapun pekerjaan yang diplih nanti harus bersyukur, bangga dan semangat.

Pembacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si (dosen Fakultas Peternakan), acara Yudisium diakhiri dengan jabat tangan jajaran pimpinan Fapet dengan mahasiswa peserta yudisium. Program S2, S1 dan D3 Fakults Peternakan Unsoed dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 periode wisuda September 2019.

Menutup acara yudisium sesi Hiburan, suatu kehormatan bagi para peserta yudisium kali ini karena dekan berkenan mengisi hiburan dengan tampil untuk menyanyikan sebuah lagu yang didampingi oleh trio wadek di masing-masing bidang. Spontan suasana ruang yang penuh spontan berubah menjadi meriah, seluruh peserta yudisium langsung histeris menyambut penampilan dari ibu dekan. Tak kalah meriah penampilan wakil dekan bidang umum dan keuangan yang melantunkan sebuah lagu banyu langit, dan wakil dekan bidang kemahasiswaan dengan judul izinkanlah milih Ebiet G. Ade. suasana semakin meriah hadirin begitu histeris terbawa suasana kemeriahan yang disulut penampilan cantik oleh para pimpinan Fapet Unsoed. Acara hiburan ditutup dengan penampilan dari perwakilan mahasiswa dari UKM gamet, dan mahasiswi dari program pascasarjana, yang melantunkan lagu Palembang.

Pada akhir acara yudisium dan pelepasan, acara dilanjutkan dengan foto bersama, foto bersama di ikuti seluruh peserta yudisium secara bergantian untuk foto dengan para pimpinan Fapet Unsoed.