Skip to main content
x

Koordinasi Pimpinan Dan Staff Administras Fapet Unsoed Pada Kegiatan Apel Pagi

Fapet.unsoed.ac.id Senin, 7/10/2019 Fakultas Peternakan Unsod melaksanakan kegiatan apel pagi, apel pagi rutin dilaksanakan pada hari senin minggu pertama pada setiap awal bulan, Pelaksanaan apel pagi brtempat di Hall Fapet Unsoed mulai pukul 07.30 WIB yang diikuti seluruh staff administrasi Fapet unsoed.

Sebagai Pembina apel pagi pada kesempatan itu adalah Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP., didampingi oleh Wadek Bidang Umum dan Kepegwaian Ir. Ibnu Hari Sulistayawan, M.Sc.

Untuk petugas Apel pada kegiatan tersebut, Iis Priyanto bertugas sebagai komandan apel, sedangkan untuk petugas pembawa acara Tumirah dari Sub BagianPendidikan,  Pembaca Doa Karsun (Sub. Bagian Kepegawaian), Pembaca Visi Misi Fapet Unsoed Wisnu Aji Nugroho, A.Md (Sub. Umum dan BMN), Panca Prasetya Korpri Kusyono (Sub. Bagian Pendidikan) dan untuk drijen yang bertugas adalah Sri Muliana (Sub. Bagian Kepegawaian) .

Apel Pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka berkoordinasi antara pimpinan dan staff administrasi dalam rangka mengemban amanah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). sebagai abdi Negara harus selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada lingkup lembaga pendidikan disini adalah mahasiswa.

Dalam memberikan sambutan dekan menyampaikan terkait visi misi yang setiap kali dibacakan oleh petugas apel adalah suatu arahan dan sasaran institusi yang harus dilaksanakan dalam rangka mengacu pada persaingan untuk menciptakan lembaga yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya.

Kewajiban kita sebagai ASN harus melaksanakan tugas dengan baik, dan memberikan pelayanan terbaik baik untuk dosen atau mahasiswa. Dalam mengemban amanah kita dituntut untuk bisa bekerjasama dengan saling toleransi, saling menghargai dan saling support saling mengisi kekurangan sehingga pelayanan prima yang sedang kita upayakan bisa berjalan dengan lancar.  Dekan juga Mengingatkan bahwa tugas kita disini adalah memberikan pelayanan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang bisa bersaing di kancah internasional, atau minimal bisa bersaing ditingkat regional ASEAN. Bayak tugas sekali tugas kita dalam memberikan pelayanan pendidikan terkait pada teknis perkuliahan terkait sarana prasana perkuliahan yang harus perlu koordinasi dan ditindak lanjuti,”paparnya.

Selain dekan mengingatkan tentang pelayanan, dekan juga menyampaikan pentingnya monitoring yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka monitoring dan evaluasi pencapaian pada sasara dan target yang telah dalam mensiasati tuntutan perkembangan pendidikan dan penjaminan mutu pendidikan, baik pada peningkatan kualitas layanan pendidikan, kualitas pembelajaran, kualitas SDM, dan kualitas lulusan yang siap bekerja/berwirausaha. Dekan juga berpesan agar senantiasa meningkatakan kinerja dan juga meningkatkan mutu pendidikan karena pada proses akreditasi yang akan datang jauh lebih kompleks karena lebih mengarah pada penjaminan mutu. Selain kita bekerja mengabdi kepada Negara sebagai kewajiban, diharapakan apa yang kita laksanakan juga akan  dicatat  sebagai amal ibadah untuk dhari akhir nanti.

Acara apel pagi kali ini berjalan singkat, lancar dan tertib, pada sesi pengumuman pada kesempatan itu tidak ada informasi tambahan yang menjadikan apel pagi tepat pukul 08.35 WIB selesai dan dilanjutkan dengan berjabat tangan antar peserta apel dan pimpinan Fakultas Peternakan Unsoed yang ikut hadir mengikuti kegiatan apel rutin yang dilaksanakan setiap bulan.