Skip to main content
x

Kuliah Daring Topik Menggali Potensi Domba dan Pengolahan Daging “ASUH”

fapet.unsoed.ac.id – Menunjang pembelajaran mahasiswa di tengah pandemi covid-19 Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman, dan sesuai intruksi Dekan Fapet Unsoed untuk memaksimalkan proses pembelajaran secara daring baik itu kuliah regular ataupun kuliah umum. seperti kuliah umum yang disleenggarakan pada Rabu, 3/12/20 bertempat di ruang seminar Fapet Unsod dengan Topik Menggali Potensi Domba dan Pengolahan Daging “ASUH”.

Sebagai narasumber menghadirkan Ir. Budi M.Rur.Sc.,Ph.D (NDayu Park/BITEC Farm Sragen) dan Prof. Dr. Isnafia Arief, S.Pt, MP (Fapet IPB)

Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet Unsoed Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D menyampaikan,“tujuan diselenggarakan kuliah umum adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa, praktisi, dan stakeholder serta untuk memberikan umpan balik untuk mendapatkan masukan dalam pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu khusus bagi mahasiswa program Sarjana Peternakan yang mengambil mata kuliah Pengantar Ilmu Peternakan” jelasnya.

“Dengan menghadirkan narasumber Akademisi dan Praktisi diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan baru pada dunia praktek di lapangan dari apa yang telah dipelajari di dalam kelas. Kuliah umum daringi diikuti oleh mahasiswa serta dosen dari Fakultas Peternakan. Kegiatan kuliah umum online ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin untuk menunjang proses perkuliahan yang selama masa pandemi ini dilakukan secara daring” tambahnya.

Selain itu Wakil Dekan Bidang Akademik menambahkan kuliah umum dilaksanakan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi mahasiswa Fapet Unsoed yang mengambil mata kuliah tertentu atau umum untuk mendapatkan  perpaduan ilmu nyata yang dipelajari pada perkuliahan dengan ilmu yang berkembang dilapangan.