Skip to main content
x

Lima ASN Fapet Unsoed Laksanakan Sumpah Dan Janji PNS Secara Virtual

fapet.unsoed.ac.id - Sebanyak lima Aparatur Sipil Negara (ASN) / Pegawai Negeri Sipil (PNS) Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman mengikuti proses pengambilan Sumpah dan Janji PNS. Sesuai yang tertuang pada Pasal 66 ayat 1 Undang-undang 5 Tahun 2014; Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji. Sumpah itu tertuang dalam Pasal 66 ayat 2. Diantaranya adalah kesediaan PNS untuk setia dan taat kepada Pancasila.

Kelima Aparatur Sipil Negara tersebut di angkat sumpah PNS oleh Rektor Unsoed Kamis, 03/09/20 yang dilaksanakan terpisah di unit kerja Fapet Unsoed. Kelima ASN Fapet Unsoed tersebut merupakan bagian dari 128 PNS yang mengikuti kegiatan Angkat Sumpah PNS.

Suasana pandemi covid-19 yang masih mewajibkan menjalankan protokol kesehatan menjaga Psiqal distancing pelaksanaan sumpah dan janji PNS dilaksanakan secara simbolis dilaksanakan di ruang rapat Rektorat lantai I Unsoed dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diikuti oleh para PNS yang akan diambil Sumpahnya diunit Fakultas masing-masing.

Adapun lima PNS Fakultas Peternakan yang mengikuti proses angkat Sumpah dan Janji PNS Dewi Puspita candrasari, S.Pt., M.Sc, Chomsiatun Nurul Hidayah, S.Pt., M.Si, Nu'man Hidayat, S.Pt., M.Si, Harwanto, S.Pt., M.Sc dan Afduha Nurus Syamsi, S.Pt, MP.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan ucapan Selamat kepada para PNS yang telah di lantik dan di ambul sumpahnya, harapannya. para PNS yang mengikuti Angkat Sumpah baik sebagai PNS untuk menginspirasi proses belajar bagi mahasiswa, melakukan riset yang inovatif serta mengabdikan diri kepada masyarakat melalui ide, gagasan serta temuan yang bermanfaat” tandasnya.

“Apa yg anda lakukan saudara hakekatnya mengantarkan bangsa ini untuk melangkah dimasa depan melalui pembentukan kualits sumber daya manusia di perguruan tinggi”ungkapnya.

Rektor menambahkan “Tidak hanya menghasilkan pemikiran dan karya yang bermakna, saudara juga diharapkan selalu setia kepada ideologi Pancasila, selalu bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang ada, termasuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dilandasi nilai-nilai kebhinekaan sebagai ciri khas masyarakat dan bangsa Indonesia” tambahnya

Ditempat terpisah, lima Aparatur Sipil Negara Fakultas Peternakan Unsoed mengikuti sumpah dan Janji PNS di dampingi oleh Dekan Fapet Unsoed, Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP, Wakil Dekan Umum&Keuangan Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M.Sc, Kepala Tata Usaha Irfan Priambudi, S.E, MM, Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Atik Linayanti, S.Sos.

Setelah prosesi angkat sumpah PNS Dekan atas nama pribadi dan pimpinan menyampaiakan ucapan selamat kepada para PNS yang telah diambil sumpahnya yang selanjutnya di ikuti oleh Wakil Dekan Bidang Umum&Kepegawaian, KTU, Kasubbag Keuangan&Kepegawaian Fapet Unsoed..