Skip to main content
x

Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan Unsoed Ikuti PKKM

Program Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa (PKKM) merupakan salah satu program yang bisa mengantisipasi pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di era Revolusi Industri 4.0, yang merupakan sistem yang mengintegrasikan dunia online dengan berbagai bidang, yaitu menggunakan teknologi digital dan otomatisasi.

Untuk mendukung hal tersebut Fakultas Peternakan mengadakan kegiatan Pengembangan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa (PKKM) Kamis dan Jum’at 15-16 Agustus 2019, kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua hari) di tiga belas ruang Fakultas Peternakan yang masing-masing ruang dibimbing oleh 26 trainer dari dosen dan mahasiswa, mereka saling bersinergi unurk menyukseskan acara tersebut.

Kegiatan PKKM diikuti 330 mahasiswa, terdiri dari 215. Program S1 dan 115 program D3. Yang bertanggungjawab langsung kegiatan PPKM adalah Wakil Dekan Akademik Novie Andri Setianto, S. Pt., M. Sc. Ph.D dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. sc.agr.Ir. H. Yusuf Subagyo, M.P.

Kegiatan PKKM di Fakultas Peternakan mendapatkan kunjungan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Kuat Puji Prayitno, SH., M. Hum, beliau juga berkesempatan berdialog dengan para peserta dan memberikan motivasi, dan berpesan kepada mahasiswa baru memberikan kesempatan untuk memajukan Unsoed dengan mengembangkan bakat diberbagai bidang dan juga sebagai bekal mahasiswa baru lebih kreatif dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. 

Perpaduan materi yang menarik dalam PKKM membuat para mahasiswa baru dapat menyerap dengan baik.  Salah satu mahasiswa Fakultas Peternakan asal Tasikmalaya yang mengikuti PKKM mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat.  “Ada perpaduan antara games, pengetahuan, nonton film, dan trainernya juga bagus jadi senang,” ungkapnya. Pelaksanaan PKKM di hari pertama berjalan dengan baik dan lancar.  Para mahasiswa tampak terlibat aktif dengan seluruh sesi materi yang diikutinya.