Skip to main content
x

Mahasiswa Berprestasi Fapet Unsoed Meninggal, Setelah Menjalani Perawatan Di RS Margono Soekarjo

Fapet.unsoed.ac.id –Mahasiwa Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bernama Firman Bayu Hastama meninggal dunia di Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto pada Senin, (21/1) 8.20 WIB.

Setelah menjalani perawatan intensif  selama dua hari di RS Margono Sukarjo Firman yang menjalani penanganan medis mulai hari Sabtu dinihari langsung menjalani operasi otak diduga mengalami geger otak setelah terjatuh dari tangga saat memperbaiki jaringan internet di tempat kost.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan&Alumni Fapet Unsoed, Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, M.P.,IPU, menyampaikan, berita duka yang sangat mendalam atas meninggalnya mahasiswa terbaik kita Firman Bayu H.

Menurutnya, Firman Bayu merupakan mahasiswa yang baik, aktif  dalam organisasi juga sebagai asisten praktikum. Selain itu ia juga mahasiswa yang berprestasi, terbukti Firman berhasil mengukir prestasi sebagai Anggota 2 di Skema PKM Penerapan IPTEK, pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional  (PIMNAS) tahun 2021.

Lebih lanjut, menurut WD III kronologi kejadian berawal Firman mencoba untuk memperbaiki jaringan internet di tempat kostnya pada hari Jum’at, (18/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Dengan menaiki sebuah tangga ia mencoba mencari permasalahan yang membuat jaringan internet tidak terkoneksi. Namun nasib naas menimpanya, ia terjatuh dari tangga.

Setelah terjatuh Firman diantar teman satu kostnya dan tetangga segera dilarikan ke Rumah Sakit Margono Sukarjo untuk segera mendapat penangan medis. sekitar pukul 01.00 WIB Firman menjalani opesai otak, setelah menjalani operasi Firman di rawat di ICU untuk mendapat penanganan khusus. Namun pada hari Senin, (21/11) sekitar pukul 08.20 WIB Firman meninggal dunia.

Selama menjalani perawatan intensif di ruang ICU Firman selalu dijaga oleh teman-teman dari kampus hingga keluarga dari Purwojero datang. teman-teman dari Fapet Unsoed silih berganti berdatangan dan turut menemani keluarga untuk menunggu hasil penanganan medis Firman. Hingga pada hari Senin, (21/1) sekitar pukul 08.20 WIB Firman meninggal.

Di akhir wawancaranya menyampaikan, atas nama pribadi dan juga atas nama keluarga besar Fapet Unsoed serta segenap jajaran pimpinan Fakultas Peternakan menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Firman Bayu H. semoga amal ibadah dan kebaikannya diterima di tempat terbaik disisi Alloh Subhanahu Wa Ta’ala dan bagi keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, serta almarhum khusnul khatimah.