Skip to main content
x

Mahasiswa Fapet Unsoed Ikuti UAS

Fapet.unsoed.ac.id - Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan Ujian Akhir Semester. Ujian Akhir Semester dimulai pada hari senin, 13/12/19 dan berakhir pada tanggal 27/12/19. Pelaksanaan ujian dilaksanakan hari senin - jum’at yang terbagi menjadi 4 sesi dalam sehari.

Pelaksanaan UAS Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun lalu ujian berlangsung awal dimulai awal Januari atau akhir Desember yang pelaksanaanya terputus adanya tanggal merah tanggal 1 Januari, kali ini ujian selesai akhir tahun.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Peternakan Univeristas Jenderal Soedirman Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D mengatakan, dipercepatnya jadwal ujian berdasarkan kesepakatan para dosen, mahasiswa dan Bidang Akademik.Belaiu menambahkan bahwa untuk ujian kali ini terbagi menjadi 4 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00- 9.45, sesi kedua dilanjut pada pukul 10.00 sesi ketiga pada pukul 12.15 dan sesi terakhir pada pukul 13.15 -15.30 WIB.

Ujian kali ini menurut Wakil Dekan Bidang Akademik berbeda dengan tahun sebelumnya, “Ujian kali ini tidak ada minggu sunyi adanya hari sunyi yaitu hanya satu hari” dan“Pertimbangan ujian lebih awal karena adaanya libur besar dan libur bersama tanggal 24 – 25 Desember 2019 di hari Natal dan di upayakan ujian selesai tidak terlalu dekat dengan akhir bulan” katanya.

Pada kesempatan berbeda Koordinator Satgas Ujian Ir. Agus Priyono, MP, menyampaikan “bahwa pelaksanaan UAS kali ini lebih cepat karena pertimbangan pelaksanaan ujian di akhir tahun. Pertimbangannya adalah untuk memberi kesempatan untuk lebih awal libur dan pulang untuk menghindari tahun baru dan juga mengantisipasi para petugas satgas yang kebanyakan di akhir tahun akan mengambil hak cutinya” katanya.