Skip to main content
x

Menuju Jurnal Berindeks Scopus, Animal Production Fapet Unsoed Mengundang Narasumber Editor In Chief Jurnal Internasional "Al Jami'ah"

fapet.unsoed.ac.id - Upaya mendongkrak Jurnal bereputasi nasional Science and Technology Index (Sinta) 2 menuju terindeks Scopus Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menyelenggarakan Workshop “Persiapan Animal Production Menuju Indeks SCOPUS”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa - Rabu (9-10/11) bertempat di Ruang Seminar I Fapet Unsoed. Hari pertama adalah kegiatan workshop yang diselenggarakan secara tatap muka (luring) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

Pada hari kedua adalah Diskusi yang diselenggarakan. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan workshop adalah Prof. Drs. atno Lukito, M.A., DCL Editor in Chief Jurnal internasional “Al Jami’ah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan Ari Fadli, S.T., M.Eng. Author Jurnal Dinamika Rekayasa (Dinarek) Fakultas Teknik Unsoed.

Ketua Jurnal Animal Production Dr. Ir. Agus Susanto, M.Sc, Agr. menyampaikan Animal Production (AP)  berdiri sejak tahun 1999, dan pada bulan Mei 2011 Animal Production mulai terbit secara konsisten dua kali dalam setahun (online) berbahasa inggris. Pada tahun 2012 Animal Production hingga sekarang masih pada peringkat SINTA 2.

Melihat dari usia Animal Production sudah saatnya untuk menuju Indeks Scopus, selain itu kita berusaha agar Animal Production dapat lolos pada reputasi terinndeks Scopus kita mengundang narasumber dari UIN Kalijaga dan FT Unsoed untuk mencari petunjuk bagaimana dan dari mana untuk persiapannya”. jelasnya.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan dengan diselenggarakan Workshop tersebut diharapkan akan mendapatkan masukan, tips untuk dapat meningkatkan Animal Production dapat lebih meningkat ke jenjang reputasi terindeks Scopus.

Dekan sangat mengapresiasi kepada pengelola jurnal Animal Production dan para dosen yang telah ikut memberikan sumbangsi dalam rangka membangun Jurnal Animal Production masuk reputasi Internasional terindeks Scopus Hal ini bertujuan agar para kontributor dan pembaca Jurnal Hikmatuna menjadi lebih luas dan tentunya bisa menjadi wadah penyerbarluasan ilmu”, tuturnya. 

Di akhir sambutannya dekan mengatakan “Prestasi yang telah dicapai oleh Jurnal Animal Production saat ini adalah menjadi jurnal yang terakreditasi nasional dengan peringkat Sinta 2. “Dengan melihat pencapaian saat ini, sudah saatnya Jurnal Animal Production menuju indeksasi Scopus” ucapnya.

Di hari kedua diskusi dilaksanakan di Ruang Rapat lantai I dengan serius tim pengelola Jurnal Animal Production di Ketua Jurnal mengikuti paparan narasumber dari Fakultas Teknik Unsoed tersebut pada persiapan program website.