Skip to main content
x

Menuju Swasembada Protein Hewani Fapet Unsod Selenggarakan Webinar Peternakan Indonesia Maju Seri-4

fapet.unsoed.ac.id - Upaya mengembangkan dunia peternakan menuju swasembada protein hewani masyarakat serta upaya membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan webinar Peternakan Indonesia Maju (PIM) Seri 4. Webinar diselenggarakan secara daring (dalam jaringan), Kamis (26/11/2020), pukul 09.00 - 11.00 WIB dengan mengangkat tema “BETERNAK DOMBA SEBAGAI BISNIS KEKINIAN”.

Webinar PIM Seri-4 menghadirkan narasumber, Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc, Ph.D, praktisi dan peternak domba (Mbayu Park, BITEC Farm, Saradan SRAGEN) dan Defriyaman Ziraluo, S.Pt (PT. Kejora Pelita Semesta, BATANG). Webinar PIM di ikuti oleh 376 peserta yang terdiri dari akademisi, peneliti, mahasiswa, dan umum. untuk peserta umum yang bergabung diantaranya dari Badan Kepegawaian Negara, Badan Amil Zakat, Pondok Pesantren, Balai Penelitian Ternak, BIB, dan Perwakilan Perusahaan Peternakan.

Dekan menyampaikan terimakasih kepada membawa manfaat untuk kita semua, kondisi ditengah pandemic covid-19 diselenggarakan secara virtual. harapanya ajang webinar menjadi ajang silarutarhmi secara daring insan peternakan Indonesia, kita bisa bekerja sama dengan Perguruan Tinggi untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). ada beberapa kegiatan Fakultas Peternakan dari proses Magang, Kewirausahaan dan Praktek Kerja Lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna Fapet membutuhkan kerjasama dan masukan dari para stakeholder dalam Mengembangakan kurikulum sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan.

“Harapanya webinar ini dapat memotivasi para pengusaha baru, mahasiswa yang akan berwirausaha untuk lebih kreatif, inovatif, mampu menyesuaian diri dengan tantangan dan kemajuan teknologi akan menghasilkan bisnis yang menguntungkan secara ekonomi dan juga untk kemasylahatan kita semua. menjadi seorang peternakan yang tangguh”  harap dekan.

Ketua Webinar Dr.Ir. Agus Susanto,M.Sc.Agr. mengatakan Webinar PIM Seri-4 bertujuan, “sebagai disiminasi ilmu pengetahuan terkait sistem produksi peternakan domba. membuka wawasan kepada kaum milenial tentang potensi bisnis peternakan domba sebagai pilihan bisnis kekinian. serta untuk  memotivasi kaum milenial untuk menyukai dan terjun langsung sebagai pelaku dalam industri peternakan domba” Ujarnya.