Skip to main content
x

Peduli Dampak Covid-19, Fakultas Peternakan Unsoed Bagikan Bantuan Paket Sembako

fapet.unsoed.ac.id-Selain Universitas yang memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman juga berpartisipasi memberikan bantuan sembako. Sumber bantuan berasal dari donasi para dosen dan alumni Fapet Unsoed.

Untuk kesekian kalinya pihak Fakultas memberikan bantuan kepada mahasiswa Fapet Unsoed dari luar daerah yang masih bertahan di tempat kost dalam upaya membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bantuan demi bantuan mengalir dari berbagai pihak, pihak pertama bantuan berasal dari gabungan para dosen dan alumni Fapet Unsoed, bantuan berikutnya datang dari Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirma dan  baru saja penyerahan bantuan dari Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). bantuan dari LPPM Unsoed merupakan peyaluran bantuan dari Korpri Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan dari Korpri Jawa Tengah diberikan secara simbolis oleh Ketua Korpri Jateng Dr.Ir Sujarwanto Dwiatmoko M.Si kepada Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Suwarto MS bertempat Ruang Rektor Lantai III Rektorat Unsoed Rabu (27/5) dan bantuan tersebut dilanjutkan ke LPPM Unsoed untuk diserahkan ke masing-masing Fakultas.

Untuk penyerahan bantuan tingkat fakultas Fapet Unsoed dilaksanakan Jum’at (29/4/02/2020) di halaman parkir Fakultas Peternakan Unsoed yang diserahkan langsung oleh Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Ismoyowati,S.Pt, MP di dampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP dan Wakil Dekan Bidang Akademik Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan terima kasih kepada LPPM Unsoed dan Korpri Jawa Tengah yang turut berpartisipasi membantu mahasiswa Fapet Unsoed untuk membantu meringankan beban hidup selama tinggal mandiri di tempat kost masing-masing.

Dekan juga menyampaikan kabar gembira bahwa sesuai komitmen Universitas Jenderal Soedirman Rektor Unsoed telah menerbitkan surat edaran bantuan kuota internet bagi mahasiswa program bidik misi, afirmasi, ADIK kemudian Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk level 1 dan II untuk mendapatkan bantuan berupa kuota internet guna menunjang proses pembelajaran secara daring.

Selain itu dekan juga menyampaikan bahwa pihak fakultas akan terus berupaya membantu mahasiswa yang keluarganya kesulitan membayar UKT (level III dan IV) untuk segera mengajukan permohonan bantuan melalaui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan melampirkan persyaratan surat keterangan dari kelurahan, foto copy kartu keluarga dan keterangan pekerjaan orang tua.