Skip to main content
x

Pelantikan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Magister Peternakan Periode 2020/2021

fapet.unsoed.ac.id - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Pascasarjana Magister Peternakan Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan serah terima jabatan dengan dilantiknya ketua dan anggota baru periode 2020/2021. Pelantikan dilaksanakan secara daring dan luring Selasa, 27/10/20 yang bertempat di Ruang 208 Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman.

Acara serah terima dan pelantikan pengurus baru dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Koorprodi Program Pascasarjana Magister Peternakan, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fapet Unsoed dan segenap pengurus yang baru.

Acara pelantikan diawali dengan sambutan Ketua HMPS S2 periode sebelumnya Adi Fathul Qohar, ia menyampaikan HMPS S2 dimasa kepengurusannya telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan membentuk desa binaan pada kelompok peternak itik yang ada dikawasan kabupaten Banyumas.

”Selain itu HMPS S-2 telah berupaya membangun motivasi dan pengembangan diri mahasiswa melalui kegiatan pembekalan, Seminar/webinar dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang peternakan baik itu dari kalangan akademisi, peneliti dan praktisi” jelasnya.

Koorprodi Magister Peternakan Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP menyampaikan, hari ini merupakan waktu yang istimewa dengan adanya regenarsi kepengurusan HMPS S2, karena pelantikan ini merupakan kepengurusan HMPS periode kedua. beliau berharap dengan dilantiknya pengurus HMPS periode 2020/2021 diharapkan akan membawa perubahan bagi Program Magister Peternakan untuk menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. melalui HMPS mahasiswa dapat menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi.

“Semua program akan berjalan dengan baik berkat dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa Program S-2 sendiri. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerjasama dan bersinergi demi keberlangsungan program kerja sesuai visi, misi HMPS Program S2” tegasnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Novie Andri Setianto, S.P,t Ph.D, menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus sebelumnya atas segala upaya yang telah dilakukan, tidak mudah untuk menjalankan kegiatan yang bersamaan dengan perkuliahan yang tidak mudah, karena program S2 perkuliahan padat, mudah-mudahan itu akan menjadi motivasi terutama untuk pengurus berikutnya” harapnya.

“Pengurus memiliki tantangan untuk bisa maju kedepan menigkatkan standard dan kwalitas yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya, diakhir sambutan belaiu mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus selanjutnya, selamat bekerja selamat mengatur waktu selamat berkarya mudah-mudahan apa yang dilakukan akan bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.ungkapnya.