Skip to main content
x

Pengumuman Hasil Lomba "Video Opini Ibu" Dharma Wanita Persatuan Unsoed Di Laksanakan Secara Virtual

fapet.unsoed.ac.id, - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21, Dharma Wanita Persatuan  Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya adalah lomba Video Opini Ibu, yang diselenggarakan secara mandiri melalui pembuatan video kreasi dari masing-masing unit kerja dilingkungan Unsoed dengan tema “Peran Ibu di Era Covid-19". pembuatan video dimulai dari akhir Oktober - 5 Novermber 2020 yang di ikuti oleh sebelas peserta yang terdiri dari unit / Fakultas dilingkungan Unsoed.

Kegiatan dan lomba dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 Unsoed  menyelenggarakan secara estafet / bergantian, kegiatan peringatan HUT DWP ke-21 tahun ini yang bertanggung jawab dan menjadi tuan rumah adalah DWP Fapet Unsoed. sehubungan peringatan tahun ini dalam situasi pandemi Covid-19, semua kegiatan peringatan HUT DWP dilaksanakan secara daring. Untuk pelaksanaan koordinasi dilaksanakan dengan membatasi peserta dan dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan.

Ketua DWP Fapet Unsoed Ibu Regina Novie Andri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah berkreasi dalam pembuatan video untuk berpartisipasi dalam lomba Video Opini Ibu dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-21, dan juga kepada tim juri yang telah memberikan waktu dan penilaiannya kepada para peserta ditengah kesibukannya sebagai tenaga pendidik / Dosen.

Selain itu ketua DWP juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif demi kelancaran lomba Video Opini, lomba video ini merupakan bagian dari lomba yang diselenggarakan oleh DWP Unsoed.

“pengumuman hasil lomba dilaksanakan di Fapet Unsoed secara virtual melalui aplikasi Zoom  Meeting dan untuk  menyaksikan video para peserta dari masing-masing unit/Fakultas  dapat di akses melalui channel youtube Fapet Unsoed /  melalui link https://www.youtube.com/playlist?list=PLnWp6dxabLe8IiwGoEDY1BL27NVrZQ2YB

Dewan Juri yang terdiri dari tiga orang yang merupakan kolaborasi dari tiga Fakultas yang berbeda, Dr. Ir. Krismiwati Muatip, M.Si, (FAPET UNSOED), Dr. Mite Setiansah,S.IP, M.Si (FISIP UNSOED) dan Dr. Yusida Lusiana, S.S, M.Si, M.Pd (FIB UNSOED)” terang Ketua DWP Fapet Unsoed.

Juri I. Dr. Krismiwati Muatip selaku koordinator Juri menyampaikan “begitu berat untuk menentukan pemenangnya karena semua video peserta masing-masing unit bagus dan kreatif. penilaian lomba berdasarkan 2 kriteria yaitu ketentuan lomba yang memiliki nilai scor penilain30% kemudian kriteria penilaian meliputi 6 aspek yang memiliki bobot penilaian 70%” Jelasnya.

Juri II. Dr. Mite Setiansah menyampaikan, Kriteria penilaian ada 2 katagori, pertama penilaian terhadap Ketentuan Umum :

1. pemenuhan syarat keikutsertaan dari video opini,

  1. Penggunaan syarat seragam DW dan faktor kerapihannya
  2. Penggunaan bahasa daerah, komposisi penggunaan bahasa Banyumas 30% dan 70 % bahasa Indonesia
  3. Penampilan, pemenuhan standar protokol kesehatan

2. Penilaian terhadap Paparan kekinian

Juri III. Dr. Yusida Lusiana menambahkan, Ada 3 hal dalam menilai video opini, 1 penggunaan seragam DWP, 2. Penggunaan bahasa daerah, pneggunaan Banyumas, bahasa Indonesia. Penampilan terhadap penggunaan pemenuhan standar protokol kesehatan Covid-19. Katagori : Ketentuan secara umum, ketentuan bobot nilai 70%, isi dari pesan berikan pd video kesuaian tema, keunikan, kreatifitas, manfaat, kelengkapan dan penampilan aktor itu sendiri.

Berdasarkan hasil rapat dewan juri Lomba Video Opini pada Selasa, 17/11/2020  menyatakan sebagai juara Lomba diraih oleh : Juara I Fisip dengan raihan nilai 2602, Juara II Fakultas Pertanian dengan nilai 2.570, dan Juara III diraih oleh Fakultas Biologi dengan nilai 2510.

Bagi Para Pemenang lomba akan di undang pada acara webinar Dharma Wanita Persatuan Unsoed pada Selasa, 8 Desember 2020 di Fakultas Peternakan Unsoed,  webinar di selenggarakan sebagai akhir dari rangkaian kegiatan dan lomba dalam rangka HUT DWP ke-21 Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.