Skip to main content
x

Penyamaan Persepsi Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen Fapet Unsoed Mengundang Narasumber

fapet.unsoed.ac.id – Untuk menunjang kelancaran proses kenaikan pangkat dan jabatan dosen pada Kamis, (16/09) Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menyelenggarakan sosialisasi Penyamaan persepsi angka kredit jabatan fungsional dosen. Acara dilaksanakan secara daring melalui platform zoom dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Saryono, M.Kp., M.Kes (Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed).

Kegiatan Penyamaan Persepsi Angka Kredit Jabatan Fungsional dosen diikuti oleh para dosen fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman dengan di pandu oleh moderatori Prof. Dr. Ir. FM Suhartati, SU. dan sebagai mediator acara Ir. Ibnu Hari Sulistyawan, M.Sc (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fapet Unsoed.

Dekan Fapet Unsoed, Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, MP. Dalam sambutannya beliau  menyampaikan kegiatan pada hari ini adalah dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan keseragaman penilaian angka kredit dan menyelaraskan standar, tata cara dan prosedur Penilaian Angka Kredit Dosen,

agar para dosen Fapet lebih memahami dalam pengajuan dan penilaian angka kredits sesuai peraturan terbaru.

“Angka kredit dosen memiliki memiliki banyak manfaat bagi dosen. Setidaknya dengan angka kredit dosen akan mempengaruhi kenaikan jabatan/akademik seorang dosen, oleh sebab itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terkait Penyegaran dan Penyamaan Persepsi Kebijakan Baru” jelasnya.

Selain itu dekan berharap kepada dosen muda agar mulai menata dari sekarang untuk dapat mencapai target karir yang diharapkan.

Selanjutnya pada sesi materi, Prof. Dr. Saryono, S.Kp., M.Kes (Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed)., menyampaikan materi Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Jabatan Akademik Dosen. dosen yang belum memiliki jabatan fungsional semoga segera mengusulkan dan Jabatan Fungsional agar secara legal dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Prof. Saryono juga menyampaikan terkait kebijakan baru yang membuat ada beberapa perubahan aturan. Untuk itu Prof. Saryono mengajak para dosen untuk mencermati Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Jabatan Dosen terbaru, selain itu narasumber juga menyampaikan. dosen yang belum memiliki jabatan fungsional semoga segera mengusulkan dan Jabatan Fungsional.

Seusai materi tersebut, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi antara pemateri dan peserta mengenai Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit jabatan dosen.