Skip to main content
x

PT. Charoen Phokphand Indonesia Menyelenggarakan Tes dan Rekrut Di Fapet Unsoed

(fapet.unsoed.ac.id), PT. Charoen Phokhpand Indonesia membuka Recruitment and Selecsion  bagi lulusan terbaik untuk bergabung dalam PT. CPI untuk ditempatkan di wilayah Surabaya. Peserta test terdiri dari 40 orang yang datang dari berbagai penjuru dari berbagai alumni Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta.

Rekrut di laksanakan Senin, 24/2/20  bertempat di Ruang Seminar I Fakultas Peternkan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dimulai pukul 09.00 – 16.00 WIB yang di ikuti oleh 40 peserta. Peserta seleksi terdiri dari beberapa lulusan PTN dan PTS seperti Universitas Ahmad Yani, UII Yogyakarta, UI, UNIBRAW, UGM, UNDIP, UNES IPB, STT TELKOM, Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta, , Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (POLBANGTAN YOMA) dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto itu sendiri.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fapet Unsoed Dr.sc.agr. Ir. Yusuf Subagyo, MP. pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa PT. CPI merupakan Perusahaan yang sudah rutin melakukan rekrut terhadap lulusan Fapet Unsoed. “untuk kesekian kalinya CPI menyelenggarakan Seleksi di Fapet Unsoed untuk menyelenggarakan seleksi dan perekrutan dari berbagai Perguruan Tinggi dan berbagai Jurusan seperti Jurusan Ekonomi, Teknik, Komputer” Jelasnya.

PT CP membutuhakan tenaga profesional dari berbagai bidang. pada kesempatan ini Formasi yang di butuhkan dari Jurusan Peternakan, Teknik Elektro, Teknik, Mesin, Manajemen, Teknik Komputer, Teknik Informatika dan Akuntansi untuk penempatan area Surabaya..

Proses Recruit and Selection di lakukan oleh Tim Rekrut dari PT. CPI, Saraswati dan Myra Tantrian. proses seleksi di awali company profil PT. Charoen Phokphand Indonesia dilanjutkan pengisian biodata, Psikotes secara tertulis yang terbagi dua sesi. Sesi pertama psikotes kepribadian dan sesi kedua psikotes pengetahuan bidang peternakan.

Sedangkan hasil tes dan seleksi dilaksankan menjadi dua tahap, tahap pertama PT. CPI berhasil menyeleksi 15 orang dari total peserta 40 orang dan tes tahap II terjaring menjadi 12 peserta yang lolos seleksi dari berbagai jurusan.