Skip to main content
x

PT. Charoen Pokphand Indonesia Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Fapet Unsoed

fapet.unsoed.ac.id - Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap dunia pendidikan, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CP) memberikan bantuan Beasiswa Pendidikan kepada 20 mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Pemberian Beasiswa Pendidikan ini bertujuan membantu yang mahasiswa kurang mampu secara ekonomi agar mereka terus dapat melanjutkan kuliah hingga selesai.

Penyerahan bantuan Beasiswa Pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh PGA Area Jawa Tengah Ir. Sugiyanto yang didampingi oleh  PGA Unit Imam Ashari, Manager Unit Hatchery Purwokerto Subhan Effendi, S.Pt,  dan SPV PGA Jateng Winda S, S.Pt pada Jum’at (12/11) bertempat di Ruang Kuliah 207 Fapet Unsoed.

Dekan Fapet unsoed Dr. Triana Setyawrdani, S.Pt, MP yang didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Ir. Agustinah Setyaningrum, MP menyambut dan menyaksikan proses penyerahan beasiswa terhadap dua puluh mahasiswa program S1 Fapet Unsoed.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan, bahwa Beasiswa PT. CP merupakan bagian dari kerjasma kita Fapet Unsoed dengan PT. CP yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Kerjasama rutin adalah proses perekrutan alumni dan proses magang pada PT. CP . terbukti alumni Fapet Unsoed yang telah bergabung di PT. CP sebanyak 313, dan 28 mahasiswa yang melaksanakan program magang. Oleh karena itu perhatian yang cukup besar dari PT. CP,  mudah-mudahan menjadi jembatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa.

Dengan adanya bantuan beasiswa pendidikan yang diserahkan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia, Dekan berharap beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang sarana pendidikan dan menjadi motivasi belajar mahasiswa.

Sementara itu, PGTA Area Jawa tengah PT. CP Ir. Sugiyanto menyampaikan, bahwa selain komitmen terhadap dunia pendidikan, Charoen Pokhpand yang telah bekerjasama dengan Fapet Unsoed memiliki komitmen terhadap turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan kuliah umum pada pembekalan pra yudisium.

Di tempat terpisah Imam Ashari menjawab pertanyaan Tim PSI Fapet Unsoed, terkait proses pencairan beasiswa dan jumlah yang diserahkan pada Program Beasiswa Pendidikan CP  tahun 2021, , “beasiswa diberikan kepada 20 mahasiswa yang terdiri dari 9 mahasiswa dan 11 (mahasiswi Progam S1 Peternakan dengan jumlah tiga juta per tahun dan proses pencairannya sekali dalam setahun” jelas Imam Ashari.

Kegiatan penyerahan beasiswa di akhiri dengan foto bersama, yang di ikuti oleh  Dekan Fapet Unsoed, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Segenap Manajemen PT. Charoen Pokphand Indonesia bersama mahasiswa penerima beasiswa.