Skip to main content
x

PT. PAN Kembali Melaksanakan Work in Interview

Purwokerto fapet.unsoed.ac.id – Dalam rangka pengembangan bidang area wilayah Jawa Timur Perusahaan PT. Peternakan Ayam Nusantara (PAN) bekerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman kembali menyelenggarakan “Open Rekruitment” dalam bentuk tes tertulis dan wawancara bertempat di Ruang Seminar I Fakultas Peternakan Unsoed, Selasa 21 -  22 Januari 2019.

Untuk HRD PT. Peternakan Ayam Nusantara yang bertugas terdiri dari Pramudho Nur Indri Hantoro, S.Pt, selaku HRD wilayah DIY, Ina Nurtanti, S.Pt. HRD Bidang Training Center dan Bahrun Sebagai Koordinator HRD PT. PAN.

Acara dibuka oleh  Ketua Tim Rekrutmen Fapet Unsoed yang menjabat sebagai Koordinator Program Pascasarjana Program S2 Peternakan, pada sambutannya ia menyampaikan akan peluang yang masih ada untuk para lulusan Fapet Unsoed baik itu lulusan program S1 Peternakan ataupun D3 Produksi Ternak.

Selain itu ia juga menambahkan, pelaksanaan rekrut pada kali ini jarang terjadi  karena pelaksanaan rekrut dari perusahaan akan membuka kesempatan rekrut pada masa menjelang atau setelah pelaksanaan yudiium, berbeda dengan PT. PAN yang menyelenggarakan open Rekrutment pada saat lulusan mahasiswa sudah terserap dari Perusahaan yang telang berbaris membuka rekrut di sekitar waktu yudisium..

Di lain kesempatan sambutan dari PT. PAN yang disampaikan oleh Ina Nurtnti, S.Pt, selaku HRD Bidang Training Center menyampaiakan, “bahwasanya pelaksanaan rekrut kali ini bersifat mendesak terkait dengan kebutuhan tenaga kerja dalam rangka pengembangan di Wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah menyusul kantor yang ada di Kediri dan Sukoharjo Solo” katanya.

Selain itu ia juga mengatakan proses rekrut PT. PAN melalui beberapa tahapan, untuk proses seleksi melalui tes tertulis dan wawancara. Setelah dinyatakan diterima, para SDM tidak langsung bekerja, terlebih akan diberikan training selama 5 minggu yang di tempat Training Center PT. PAN