Skip to main content
x

Pusat Informasi Ilmiah Fapet Unsoed kembali Membuka Kelas Literasi Tahap II

Fapet.unsoed.ac.id, Jum’at 29/11/19 Pusat Informasi Ilmiah Fakultas Peternakan Unsoed menyelenggarakan Kegiatan Literasi Informasi. Kegiatan tersebut merupakan bentuk bagian dari pengabdian kepada masyarakat,  kegiatan  ini ditujukan untuk civitas akademika Fapet Unsoed (Dosen, karyawan dan mahasiswa).

Selain itu untuk meningkatkan literasi informasi dan kemampuan kepenuliasan karya ilmiah guna mendukung suasana akademik yang lebih berkontribusi pada  Akses Jurnal dan Penulisan Karya Ilmiah Pusat Informasi Ilmiah Fapet Unsoed kembali membuka Literasi dengan tema “Google Classroom”.

Acara dibuka oleh Koordinator Pusat Informasi Ilmiah Dr. Yusmi Nur Wakhidati, S.Pt., M.Si, pada sambutannya ia menyampaikan, bahwa dalam Menghadapi Revolusi Indutri 4.0 yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat pada semua sektor, Indonesia dituntut memiliki daya saing yang kuat agar mampu mensejajarkan diri dengan negara-negara lain.

Inovasi merupakan kunci dalam peningkatan produktifitas berkelanjutan, yang pada akhirnya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas inovasi di era Revolusi Industri 4.0, perguruan tinggi perlu melakukan reorientasi kurikulum agar tetap relevan dengan perkembangan zaman. Ia berharap semoga dengan adanya literasi dengan tema “Google Classroom” akan menambah pengetahuan dalam pembelajaran dengan metode “online learning” jelasnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan literasi Ir. Juni Sumarmono, M.Sc, Ph.D. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan teknik dan wawasan dalam mencari jenis pustaka yang dibutuhkan secara cepat dan praktis. Selain itu ia juga mengatakan sejalan dengan transisi era millennial tidak menutup kemungkinan, disrupsi teknologi yang juga terjadi pada pendidikan tinggi membuat perguruan tinggi perlu menerapkan sistem pembelajaran baru, yaitu “Google Clasroom” yang berbasis ‘online learning’.