Skip to main content
x

Recruitment PT. Charoen Pokphand Indonesia Fapet Unsoed Di Dominasi Alumni Perguruan Tinggi Jawa Timur

Fapet.unsoed.ac.id, Kamis, 5/9/2019 Pasca yudisium Fakultas Peternakan yang dilaksanakan pada tanggal 28/8/2019 perusahaan peternakan mulai berebut waktu untuk menyelenggarakan rekrutment di Fakultas Peternakan Unsoed, perusahaan pertama yang datang dari PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk.  PT. Charoen Pokhpand merupakan perusahaan industri makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras serta pengolahannya, industri pengolahan makanan, pengawetan daging ayam dan sapi, termasuk unit-unit cold storage yang berasal dari thailand.

Pada kesempatan itu PT. Charoen Pokphand menugaskan Departemen Business Unit Human Capital (BUHC) Yustina Kurnia dan Dewi Anggraini serta  Poultry Business (PB) Wahyu Hidayat untuk melakukan seleksi perekrutan. Sebelum perekrutan, tim rekrut dari PT. Charoen Pokphand disambut dan diterima oleh dekan Fapet Unsoed didampingi wakil dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.sc.agr.Ir. Yusuf Subagyo, MP. dalam acara ramah tamah di ruang dekan, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni meminta kepada tim dari PT. Charoen Pokphand untuk memberi informasi balik terkait hasil seleksi setiap perekrutan alumni Fapet Unsoed. Dekan juga menambahkan terkait dengan pengguna PT Charoen Pokphand seberapa besar peran dari  Fapet Unsoed yang sudah bergabung dengan perusahaan tersebut, dan berapa peserta yang diterima setelah perekrutan, karena data tersebut akan dijadikan evaluasi dan monitoring setiap semester. Terkait dengan hal tersebut dekan juga minta kerjasamanya dalam proses perekrutan ini, ada feed back berupa informasi alumni fapet unsoed ataupun kritik dan saran tentang sumber daya manusia alumni fapet, karena data alumni sangat dibutuhkan untuk pemenuhan data borang akreditasi. Selama ini pihak fapet telah mengembangkan sistem pencarian data alumni dengan tracer study, namun terkendala dengan informasi dari perusahaan-perusahaan yang tidak memberikan informasi detail terkait seberapa pengguna yang menggunakan alumni fapet unsoed.

Pukul 09.00 WIB bertempat diruang seminar I Fapet Unsoed rekrutmen dimulai dengan dibuka oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni. Dalam sambutannya ia menyampaikan jumlah peserta terdiri 37 peserta yang terdiri dari lulusan Fapet Unsoed, Unibraw, UMM, Polbangtan dan UMBY. Rekrutmen dimulai dengan company profil, setelah itu peserta psiqotes tertulis. Harapannya semoga kedatangan perusahaan tersebut dapat membawa manfaat bagi peserta yang ikut seleksi tersebut, selain itu wadek juga berpesan kepada alumni peserta rekrut apabila nanti lolos seleksi dan berkesempatan bergabung dengan PT. Charoen Pokphand agar senantiasa menjaga nama baik fapet unsoed demi menjaga hubungan baik yang sudah berjalan selama ini. PT. Charoen Pokphand percaya dengan SDM alumni fapet unsoed, terbukti perusahaan tersebut setiap tahunnya melaksanakan rekrut bisa sampai empat kali setelah yudisium. 

Proses seleksi perekrutan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama peserta di uji dengan psiqotes yang dimulai pukul 10 - 12.00 WIB, sesi kedua seleksi melalui interview yang di bagi menjadi tiga tempat terpisah dan dengan tim penguji yang berbeda.  tes wawancara dimulai pukul 13.00 sampai berita ini diunggah pelaksanaan seleksi belum selesai.