Skip to main content
x

Reuni dan Temu Kangen Kafapet 86 Lintas Strata “S1 Dan D3 PTUP”

fapet-Unsoedac.id – sebanyak 124 alumni Fakultas (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman angaktan 86 lintas strata (S1 dan D3 PTUP) dari berbagai wilayah hadir dalam acara Reuni dan Temu kangen yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu, 17-18 September 2022 bertempat di Quen Hotel Baturraden Purwokerto.

acara Reuni dan Temu kangen dihadiri juga oleh Rektor Unsoed Prof.  Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr, Dekan Fapet Unsoed Prof. Dr. Triana Setyawardani, S.Pt, M.P dan wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir.  Agustinah Setyaningrum, M.P, IPU beserta Ketum PP Kafapet Unsoed Dr. Ir.  Bambang Rijanto Japutra, M.P.

Ketua Umum PP Kafapet Unsoed Bambang Rijanto Japutra  menyampaikan rasa bahagia dapat hadir dan berkumpul bersama pada reuni dan temu kangen lintas strata ini, hal itu sesuai dengan tagline angkatan 86 yaitu “Selalu Bahagia”.

"Angkatan 86 merupakan satu satunya angkatan yang dapat bersatu, lintas Strata dan selalu kompak dan bahagia ", ucap BRJ. 

Pada kesempatan itu, Dekan Fapet Unsoed Prof. Triana, menyampaikan kontribusi alumni fapet selama ini dan rencana kedepan terhadap kampus. alumni sangat berperan dalam kemajuan kampus terutama dalam mengimplementasikan program MBKM, alumni dapat Praktisi mengajar dan sebagai mediator pada penempatan lokasi magang untuk mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang MBKM.

“tanpa bantuan alumni kita akan kesulitan dalam berkolaborasi dengan industri karena alumni kita telah tersebar di berbagai penjuru nasional dengan berbagai profesi yang diantaranya berkisar 60% alumni fapet sebagai profesional praktisi bidang peternakan” tuturnya.

Selain itu dekan mengakui kekompakan angkatan 86 lintas strata yang sangat luar biasa, pantas dijadikan contoh atas kekompakan dan peran sertanya terhadap alumni dan almamater. Dalam kesempatan ini, Triana mengucapkan banyak terimakasih atas peran Alumni terhadap kemajuan kampus  seperti  pembangunan kandang Closed Houses,  pembangunan ExFarm dengan sentuhan teknologi modern dan Perpustakaan serta ruang kuliah yang nyaman, dan beberapa Kerjasama dengan pihak Industri. 

selanjutnya Rektor Unsoed Prof.  Akhmad Sodiq, memberikan paparan garis besar tujuan universitas yaitu, menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul dan Utuh serta Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), dua poin  tersebut rangka memberikan kontribusi nyata pada pembangunan Nasional. 

Di iakhir pidatonya Rektor mengajak seluruh Alumni angkatan 86 secara bersama-sama mengucapkan yel yel Alumni Unsoed yaitu “Kompak, Semangat, dan Hebat”. Serta Yel Yel Unsoed “Merdeka,  Maju dan Mendunia”.

Acara berlangsung sangat meriah, dengan penuh kekompakan mereka berpadu dalam kebersamaan, canda tawa menghiasi acara ramah tamah dan pesta durian.