Skip to main content
x

Sebanyak 13 Mitra Kerjasama Fapet Hadir, Bahas Kerjasama Lanjutan

Fapet.unsoed.ac.id – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) kembali menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas terkait dan Industri untuk menjalin kerjasama. pertemuan mitra kerjasama dilakasnakan pada hari Senin, (21/11) bertempat di Ruang Rapat 1 Fapet Unsoed.

Pertemuan dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas, Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Bagian dan Koordinator Program Studi, para kapala Dinas, pimpinan industri dan pelaku usaha. ada tujuh Dinas yang membidangi Petenakan, empat industri, dan dua pelaku usaha yang hadir untuk melakukan diskusi pengembangan kerjasama yang telah terjalin tiga periode.

Ketua panitia pertemuan Mitra Kerjasama Dr. Ir. Yusmi Nur Wakhidati, S.Pt, M.Si, IPM menyampaikan, dinas yang hadir pada pertemuan tersebut dihadiri dari Dinas Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Brebes dan Pemalang, PT. Cemerlang Unggas Lestari (PT. CUL) Area cilacap, Kebumen, Purwokerto dan UD Spai Amanah Farm, serta Kepala Industri Farm Restu Ibu Panican, Kepala Industri Intisari Farm.

Dekan pada kesempatan itu menyampaikan, Sebagai upaya mencapai dan mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kolaborasi dan Kerjasama merupakan salah satu kunci penting dalam mencapai visi, misi dan tujuan dalam sebuah organisasi.

Perguruan tinggi harus mampu berperan strategis dalam meningkatkan relavansi lulusan agar mampu beradaptasi, menunjukkan keunggulan, berdayasaing sekaligus mampu berkolaborasi dengan masyarakat, industri dan dunia usaha. Untuk itu perlu adanya kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan pihak lain, seperti kerjasama antar Perguruan Tinggi, Industri, Pemerintah Daerah, pelaku usaha dan lembaga lainnya.

Dengan adanya pertemuan mitra kerjasama ini diharapkan akan menjadi suatu kekuatan untuk memajukan dibidang peternakan. Melallui diskusi dan masukan sekiranya dapat dijadikan rancangan kerjasama lanjutan yang sudah terjalin selama 3 periode. Harapannya nanti masing-masing Dinas dan industri dapat memberikan masukan kepada Fapet Unsoed untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam memecahkan masalah pada bidang peternakan.

“Alhamdulillah Dinas dan industri menyambut baik pertemuan mitra kerjasama Fapet untuk memperbarui muatan kerjasama sesuai kebutuhan masing-masing pihak sesuai koridor hukum yang mendasari aturan untuk berlanjut menjalin kerjasama lanjutan dengan Fapet dalam rangka melakasnakan Tri Dharma Perguruan Tinggi” terang Dekan.

Rencana tindak lanjut pertemuan ini akan berdiskusi lebih lanjut terkait sinergitas dan kolaborasi seperti apa yang harus disepakati bersama. untuk itu masing-masing pihak untuk membuat konsep butir-butir kerjasama sesuai kebutuhan dari masing-masing instansi, lembaga, industri dan T