Skip to main content
x

Semarak Pelaksanaan Jalan Sehat Kampus Cokelat

(fapet.unsoed.ac.id)  Dalam rangka Dies Natalis ke 54 Fapet Unsoed (8/2/20) Fakultas Peternakan Unsoed  menyelenggarakan kegiatan jalan sehat sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis Fapet ke-54, jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat sebanyak 400 orang , peserta jalan sehat terdiri dari sivitas akademika Fapet, para alumni, tenaga kependidikan, para purna tugas, mitra strategis dan masyarakat sekitar Fakultas Peternakan UNSOED.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia, Imbang Haryoko, S.Pt, MP beliau mengucapkan syukur Alhamdulillah karena didukung dengan cuaca yang cerah pada pelaksaanaan jalan sehat kali ini, jalan sehat merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekali dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-54 Fapet Unsoed, selaku ketua panitia melaporkan jumlah doorprize yang terkumpul yaitu sejumlah 180 hadiah yang terdiri dari 3 Super Grandprize, 6 Grandprize, 5 Top Prize, 30 Hadiah Utama dan 141 hadiah hiburan dan beliau juga membacakan tatatertib jalan sehat, dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun spiritual dengan memberikan doorprize.   

Agar pelaksanaan kegiatan jalan sehat dapat terlaksana dengan suskses dan lancar, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ir. Mohamad Nuskhi, M.Si. 

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati S.pt menyampaikan sambutan sekaligus melepas peserta jalan sehat, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat tersebut untuk menjalin tali silaturahmi diantara civita akademika, dari dosen, mahasiswa, para alumni Fapet, tenaga kependidikan, mitra Perbankan, Mitra strategis, Indutri dan Purna Tugas, harapannya “kegiatan ini akan membawa manfaat untuk kita semua utamanya dalam rangka menjalin silaturahmi agar semakin erat dan meningkatan kesehatan bagi kita semua”, ujarnya dan setelah sambutan beliau mengibarkan  bendera Start sebagai tanda jalan sehat dimulai.

Untuk rute perjalannyanya diawali dari Fapet menuju arah selatan lewat jalan dr. Suparno, menuju ke timur arah perumahan Arca, Karangwangkal dan kembali ke jalan dr. Suparno tempat Kampus cokelat sapi bali| (Fakultas Peternakan). Para petugas telah siap membubuhkan dengan stempel sebagai syarat mengikuti jalan sehat. Bersamaan dengan pelaksanaan jalan sehat Fakultas Peternakan membagikan telur ayam rebus dan susu sapi steril secara gratis kepada masyarakat yang ada disepanjang rute jalan sehat, sebagai tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi telur ayam dan susu sapi, kegiatan tersebut disambut riang oleh warga.

Setelah sampai ke finish para peserta langsung mengambil kupon snack dan kupon doorprze, yang nantinya akan dimasukan ke kotak untuk diundi, peserta kemudian istirahat menikmati snack dan susu sapi segar sambil mendengarkan hiburan berupa orgen tunggal, selain itu jalan sehat kali ini dilaksanakan sangat meriah karena bermitra dengan  PT. Charoen Pokphand Indonesia cp.co.id  melalui anak perusahaannya PT. |Cemerlang Unggas Lestari yaitu membagikan 1000 ayam goreng gratis, kegiatan ini disambut riang oleh para peserta jalan sehat.

Pengumuman doorprize dilaksanakan sampai pukul 12.00 wib, dengan wajah penuh bahagia dari peserta jalan sehat yang mendapatkan doorprize, mereka sangat senang mengikuti kegitan jalan sehat dalam rangka Dies Fapet ke-54.

Semoga untuk kegiatan jalan sehat selanjutnya dapat lebih merih dan mengesankan bagi sivitas akademika, para alumni, tenaga kependidikan, para purna tugas stakeholder dan masyarakat pada umumnya.