Skip to main content
x

Sosialisasi Proposal Pengajuan Dana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Fapet.unsoed.ac.id, selasa, 15/01/2019 Acara dimulai pukul 14.00 WIB di ruang Seminar I Fakultas Peternakan mengadakan sosialisasi usulan dana kegiatan mahasiswa. 

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.sc.agr.Ir. Yusuf Subagyo, MP. dalam sambutannya beliau menyampaikan Organisasi kemahasiswaan adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa untuk menanamkan sikap ilmiah, pemahaman tentang arah profesi dan sekaligus meningkatkan kerjasama, serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatua, meningkatkan kreatifitas, integritas, keberanian, bakat dan potensi mahasiswa. mahasiswa didorong untuk melakukan berbagai kegiatan melalui wadah organisasi kemahasiswaan Undang-undang Republik Indonesia Nomor  12 Tahun 2012.

Dalam penyampaian sosialisasi wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan alumni didampingi oleh Bendahara Fakultas Enti Wahyuningsih, A.Md. bendahara menjelaskan mekanisme pengajuan dana kegiatan untuk mahasiswa secara detail. Dalam pemaparannya bendahara memberikan penjelasan mengenai sumber dana yang akan dialaokasikan ke kegiatan mahasiswa terdiri dari dua Sumber dana yaitu dana BLU dan BOPTN. Untuk prosedur dan alur proses pengajuan dana bendahara mengingatkan terkait dengan usulan dana yang akan diajukan masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai kegiatan pada unit kegiatan mahasiswa.

sesi selanjutnya ketua tim web Fakultas Peternakan Unsoed Afduha Nurusyamsi, S.Pt, M.P memaparkan tentang pelaporan terkait web baru yang akan launching pada tanggal 9 Pebruari 2019 mengganti web lama www.fapet.unsoed.ac.id. bersamaan dengan kegiatan jalan sehat dalam rangka dies natalis Fakultas Peternakan Unsoed ke 53. Web baru di design agar bisa terintegrasi dengan semua unit dalam fakults termasuk UKM dan kegiatan UKM. Menurutnya rencana pengembangan system informasi dengan pengembangan web baru, chanel youtube, official facebook, official instagram, dan official twiter. website Fakultas yang terus dibangun demi untuk meningkatakan informasi dan transformasi akademik. Beliau juga berharap mahasiswa turut serta dalam memberikan kontribusi informasi pada setiap kegiatan. untuk kegiatan UKM dengan mengirim berita kegiatan dan video kegiatan.

Pada sesi terakhir Kassubag Perencanaan dan Sistim Informasi Fapet Unsoed Irfan Priambudi, S.E., MM menambahkan perihal metode sistematika penyusunan laporan pertanggung jawaban (LPJ) kegiatan dan anggaran unit mahasiswa