Skip to main content
x

Tim Karnaval Fapet Unsoed, Ikuti Lomba Karnaval Dan Jalan Sehat Dalam Rangka Dies Natalis Unsoed ke-59

Fapet.unsoed.ac.id – Semarak peringatan Dies Natalis Unsoed ke-59 dihiasi dengan kegiatan Jalan Sehat, karnaval, dan Lomba Rekreatif bertempat di Halaman Kantor Pusat Administrasi pada Selasa, (20/9/2022) yang di ikuti oleh seluruh civitas akademika, tenaga kependidikan Universitas Jenderal Soedirman dan warga sekitar dan penampilan karnaval dari masing-masing fakultas.

Acara Dies Natalis ke-59 dengan tema "Unsoed bersinergi untuk berkontribusi dan mendunia" Jalan Sehat,Karnaval dan Lomba di sponsori oleh PT. BNI KCU Purwokerto dengan memberikan hadiah utama sebuah sepeda motor Yamaha Mio M3, dan hadiah menarik lainnya, Serta para pejabat di lingkungan Unsoed turut berpartisipasi memberikan hadiah seperti Kulkas, TV LED, Mesin Cuci, Kompor Gas, Kipas Angin, Sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Kegiatan cukup unik karena para peserta karnaval begitu variatif dalam mengenakan kostum dengan berbagai model seperti pakaian adat Jawa, tampil ala petani dengan alat pertanian berupa traktor dan ada pula yang membuat replika gigi serta ada yang memerankan sebagai pejuang dengan muka di coreng-coreng serta mengenakan rumbai-rumbai.

Untuk tim karnaval Fapet sendiri dibentuk dari tiga unsur, Dosen, mahasiswa dan Tenaga Kependidikan saling berkolaborasi. tim karnaval Fapet Unsoed terbentuk pada H-1 Dies Natalis Unsoed ke-59. dengan keterbatasan waktu untuk persiapan akhirnya tim dapat terbentuk dan dapat aransemen lagu yang dapat dijadikan yel-yel atraksi penghormatan saat akan start. dengan mengenakan kostum kaos kuning muda yang dipadu dengan celana jeans berwarna hitam serta topi ala koboy hitam membuat barisan Fapet tampak mencorong.

Tim karnaval dipimpin oleh Wakil Dekan BIdang Umum&Keuangan Mochamad Sugiarto, S.Pt, M.M.,Ph.D mampu membuat Rektor, para Wakil Rektor, Biro dan Juri tersenyum melihat penampilan antraksi pemberangkatan dengan yel-yel dan menyanyikan lagu yang membuat orang yang pernah kuliah di Fapet Unsoed akan teringat kembali di masa kuliahnya.

Sekilas lirik cuplikannya, “ Wis sue aku ngenteni koe, Ora kuliah,  ora Praktikum aku jalanke, Peternakan ayo dimenangke, Yen wis menang ayo joget rame-rame”

Kegiatan yang Jalan Sehat dimulai (start) dari Halaman Kantor Pusat Administrasi kemudian menuju ke arah Perempatan R.S Wijayakusuma Belok Ke kiri arah GOR Satria selanjutnya melewati Jl. Suparno, Jl. Kampus sampai pintu belakang UPT Perpustakaan dan finish di Halaman Kantor Pusat Administrasi.

“atas nama pimpinan dan segenap sivitas akdemika Fapet Unsoed mengucapkan selamat Dies Natalis Unsoed ke59, mudah-mudahan Unsoed akan menjadi impian kita bersama” Ucap Dekan di ruang kerjanya.  

Lebih lanjut, untuk tim Fapet Unsoed sendiri Pof. Triana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta pada para Wakil dekan, Ketua Bagian, Sekretaris Bagian, para dosen muda, mahasiswa dan tenaga kependidikan bergabung, kolaborasi turut memeriahkan Dies Natalis ke-59.

Harapan kedepan dengan kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin dengan baik, dapat memperkuat tali persaudaraan pada keluarga besar Fapet Unsoed.