Skip to main content
x

Tujuh ASN Fapet Unsoed Ikuti Pelatihan Ujian Kenaikan Pangkat Secara Online

Fapet.unsoed.ac.id. Dekan melalui Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan mengintruksikan kepada Kepala Tata usaha dan Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian untuk menyelenggarakan Pelatihan Ujian Dinas kepada tenaga kependidikan yang akan mengikuti ujian kenaikan pangkat tahun ini.

Sebanyak 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) Fakultas Peternakan Unsoed yang teridiri dari Solikhin, Kusworo, Kusyono, Tarwono, Karsun, Sudirwan dan Endang Parmiyati mengikuti pelatihan ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat berbasis internet (online), acara dilaksanakan (25/11/2019) mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB bertempat di laboratorium Komputer Fapet Unsoed.

Sebelum pelatihan dimulai Kasub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Atik Linayanti, S.Sos memberikan arahan dan gambaran tentang teknis ujian kenaikan pangkat kali ini. Menurutnya untuk ujian tahun 2019 untuk pertama kalinya di laksanakan secara sistem online. Ia juga menyampaikan bahwa “kompetensi teknisnya dalam mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien bukan sekedar memenuhi persyaratan administrasi semata”, harapnya.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Ujian Kenaikan Pangkat menurut Kasub Bag. Keuangan dan kepewawaian Atik Linayanti, S.Sos bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam proses  ujian dinas yang nantinya akan dilaksanakan secara online berbasis komputer. ia di bantu tenaga kependidikan bidang Kepegawaian Sri Muliana memandu proses pelatihan tersebut, Para peserta di arahkan login menggunakan  akun e-mail personal G-suite dalam mengakses soal.

Disela-sela memberikan pengarahan ia mengingatkan bahwa Pelaksanaan ujian dinas akan dilaksanakannya 28/11/2019, untuk itu ia mengajak para peserta pelatihan ujian dinas untuk mempersiapkan diri dengan belajar serius dan mencoba untuk belajar mengerjakan latihan soal secara online.

Untuk Materi yang akan di ujikan meliputi, Pancasila dengan bobot (15%), UUD 1945 (15%), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (15%), Kepegawaian (10%), Korpri (10%), Perkantoran (8%), Rencana Strategi (8%), SOTK Unsoed (8%), Bahasa Indonesia (6%), Sejarah Indonesia (5%).