Skip to main content
x

Ujian Kualifikasi Doktor Ilmu Peternakan Unsoed

Fapet.unsoed.ac.id, Program  Studi S3 Ilmu Peternakan telah menyelenggarakan ujian kualifikasi Doktor untuk ketiga kalinya ujian dilaksanakan pada hari selasa, 21 Mei 2019 pukul 15.30 – 17.30 Wib di Ruang 140 Fakultas Peternakan Unsoed,

Sebelum ujian dimulai acara dubuka oleh ketua program S3 Ilmu peternakan Dr. Ir. Satrijo Widi Purbojo, Ph.D,  dalam kesempatan itu kaprodi membacakan persyaratan ujian kualifikasi. Pelaksanaan Ujian Kualifikasi/Prelium/Kandidat Doktor adalah Ujian kualifikasi dilaksanakan bagi semua mahasiswa program doktor Peternakan dengan syarat meliputi ujian komprehensip dan proposal disertasi,

Ujian kualifikasi atau prelium dilaksanakan sebelum dimulainya penyusunan proposal disertasi, dan penilaian ujian kualifkasi/Proposal disertasi dilakukan oleh sebuah komisi yang diketuai oleh Ketua Program Studi, Calon promotor, tim dan sekurang-kurangnya beranggotakan lima orang.

setelah dinyatakan lulus dalam ujian kualifikasi, mahasiswa yang bersangkutan secara resmi dinyatakan sebagai kandidat doktor, dan kepada mahasiswa aktif dianjurkan untuk Segera menulis proposal disertasi dan mengajukan kepada direktur Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman dan Diketahui Oleh Ketua Program Studi Doktor  agar dapat ditunjuk atau ditetapkan Promotor dan Co-Promotor.

pada kesempatan tersebut mahasiswa atas nama Bambang Rijanto Japutra NIM. D301700  mempresentasikan judul disertasi “Perbandingan penggunaan dan Peniadaan Antibiotik Growth Promoter (AGP) pada pakan Ayam Broiler Terhadap Aspek Produksi, Ekonomi, dan Sosial Demografi”. dihadapan 5 dosen penguji diantaranya adalah :

  1. Prof. Ismoyowati, S.Pt, MP
  2. Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq,  M.Sc, Agr.
  3. Dr. Ir. Elly Tugiyanti, MP
  4. Dr. Ir. Krismiwati Muatip, M.Si
  5. Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D

Hasil rapat dosen penguji menetapkan bahwa Bambang Rijanto Japutra dengan rencana judul penelitian disertasi dinyatakan lulus dan untuk melanjutkan pada tahapan penelitian disertasi berikutnya.