Skip to main content
x

Ujian Tengah Semester Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 Fapet Unsoed Berakhir

Fapet.unsoed.ac.id. Kamis, 25/10/19 Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan ujian tengah semester. Ujian Tengah Semester dimulai pada hari senin, 21/10/19 dan berakhir pada tanggal 30/10/19. Pelaksanaan ujian dilaksanakan hari senin - jum’at yang terbagi menjadi 4 sesi dalam sehari.

Pemandangan kampus yang setiap harinya ramai tampak hening dan sepi, tampak sekelompok mahasiswa melintas, dan terlihat beberapa dosen dan karyawan terlihat berjalan bergegas menuju ke lantai tiga, setelah kami pantau ternyata mereka menuju arah posko ujian. Setelah terlihat dosen melintas bergegas, tampak ada semacam pergantian shift ada yang naik tangga da nada yang tampak akan turun ke lantai dasar.

Koordinator Ujian Ir. Agus Priyono, MP menyampaikan bahwa ujian tengah semester berjalan lancar biarpun masih ada permasalahan teknis baik itu tentang penugasan pengawas, soal ujian, amplop LJU dan ada beberapa mahasiswa yang terbentur dengan jadwal ujian pada waktu yang bersamaan. Pada hari terakhir pelaksanaan ujian berjalan lancar, para mahasiswa penuh konsentrasi dalam mengerjakan soal ujian. Dari luar ruangan sepintas tampak tenang dan khidmat mahasiswa dengan tenang dan tertib mengikuti ujian berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

Dari hasil wawancara dengan beberapa mahasiswa baru yang mengikuti ujian mengatakan, bahwa ujian di perguruan tinggi begitu memperhatikan waktu, perguruan tinggi begitu memperhatikan output kualitas yang dicapai dengan pembagian jadwal yang tidak terlalu kerap dan padat membuat mahasiswa bisa belajar dengan tenang. ada mahasiswa yang berpendapat kalau ujian di perguruan tinggi jauh berbeda dengan masa SLTA yang notabene siswa harus diforsir sehari harus mengikuti ujian dengan beberapa mata pelajaran sekaligus, “tuturnya.

Setelah delapan hari mahasiswa mengikuti ujian tengah semester yang berakhir hari ini rabu, 30/10/2019 tanpa jeda waktu bersantai-santai perkuliahanpun akan dimulai kembali mulai hari kamis, 31/10/2019 seperti biasa.