Skip to main content
x

Ujian Tertutup Mahasiswa Program Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unsoed

fapet.unsoed.ac.id - Ujian Tertutup Program Doktor Ilmu Peternakan persiapkan mahasiswa menjadi Doktor Ilmu Peternakan pada Selasa, 3/11/2020 yang di mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB bertempat di ruang seminar I Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman menghadapkan mahasiswa program studi S3 Peternakan Euis Nia Setiawati, NIM D3A017002.

Judul “Strategi Pelestarian dan Pengembangan Sapi Pasundan : Kajian Kinerja Reproduksi Sapi Pasundan Yang DiInduksi Hormon Eksogen Hubungannya Dengan Profil Hormon Hematologis, Metabolit Darah dan Aspek Ekonomi”.

Ujian Disertasi tertutup berlangsung selama kurang lebih 3 jam dipimpin oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP  sebagai ketua sidang, Tim Promotor terdiri dari Promotor Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS, Co-Promotor - Prof. Dr. Ir. Dadang Mulyadi Saleh, M.S. sebagai  Int-Examiner I - Dr. Ir. Mulyoto Pangestu dari Melbourne Sidney Australia, Int-Examiner II - Dr. Ir. Mocahamad Socheh, M.S., sedangkan Ext. Examiner I Prof. Drh. Ir. Supriatna, Ph.D (IPB), Ext. Examiner II Dr. Ir. Dicky Pamungkas, (LOLIT Sapi Grati).

Pada paparannya, Promovendus menyampaikan, “Sapi Pasundan merupakan legalisasi terhadap sapi pasundan sebagai rumpun ternak khas Jawa Barat, oleh karena itu perlu dilakukan peran strategi dalam menyikapi eksistensi sapi pasundan dengan memperbaiki mutu genetic dan perbaikan manajemen pemeliharaan Strategi pelestarian dan pengembangan dapat dilakukan melalui seleksi perbaikan mutu genetik sapi pasundan” jelasnya.

Di akhir ujian disertasi, promovendus di persilahkan untuk istirahat sejenak dan keluar ruangan, tim penguji mengadakan rapat kecil untuk mengevaluasi hasil penilaian dari masing-masing penguji, promotor yang diketuai oleh Ketua Sidang. Selang beberapa menit kemudian, promovendus dipersilahkan masuk kembali dan naik ke podium untuk mendengarkan hasil sidang disertasi tertutup, melalui ketua sidang disertasi tertutup Prof. Dr. Ismoyowati,S.Pt, MP mengumumkan hasil ujian tertutup.

Promovendus atas nama Peternakan Euis Nia Setiawati, NIM D3A017002, telah mepresentasikan disertasinya dengan Judul “Strategi Pelestarian dan Pengembangan Sapi Pasundan : Kajian Kinerja Reproduksi Sapi Pasundan Yang DiInduksi Hormon Eksogen Hubungannya Dengan Profil Hormon Hematologis, Metabolit Darah dan Aspek Ekonomi”, dinyatakan (LULUS), dan diharapkan ia segera mengajukan sidang tertutup setelah 14 hari dari ujian tertutup