Skip to main content
x

UP3 Sukses Selenggarakan SEARY 2.0

Soedirman Event of Animal Husbandry 2.0 (SEARY 2.0) merupakan serangkaian kegiatan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Unit Penelitian dan Pengembangan Peternakan (UP3) Fapet Unsoed dan termasuk Program Kerja dari Divisi Penalaran dan Keilmuan. SEARY 2.0 diselenggarakan dari tanggal 7-10 Maret 2019. SEARY 2.0 terdiri dari acara Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional, Lomba Animal Judging tingkat Nasional dan Seminar Nasional.
 
Seary 2.0 mengusung tema "Revolusi 4.0 untuk menunjang Kesejahteraan Masyarakat”. Jumat (9/3) telah diselenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diikuti 10 tim dari beberapa universitas dengan Tim Penilai yaitu Mochamad Sugiarto, S.Pt, MM, Ph.D , Prof. Ir. Loekas Soesanto, MS, Ph.D, Dr Ade Irma Anggraeni, M.Si. Pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan lomba Animal Judging yang diikuti 3 Universitas dengan Tim Penilai yaitu  Afduha Nurus Syamsi, S.Pt, MP, Ir. Triana Yuni Astuti MP, dan perwakilan dari BBPTU-HPT Baturaden. Hari berikutnya yaitu Sabtu (10/3) di gedung Roediro Fakultas Ekonomi Bisnis Unsoed diselenggarakan Seminar Nasional dengan Pembicara : Ir Sugiyono MP : Direktur Perbibitan dn produksi Ternak Ditjen PKH, Muhsin Al Anas, S.Pt, MP, Ph.D : Kepala Bidang V ISPI , Ir. Heri Widiatmoko : Founder dan CEO AkadbaiQ dengan Moderator Septiyan Noer Erya, S.Pt (Alumni tahun 2011).
 
Peserta yang lolos final LKTI terdiri dari 10 tim terbaik yang telah melewati penilaian oleh para juri. Sepuluh tim tersebut berasal dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Jenderal Soedirman, Institut Pertanian Bogor, Universitas Mulawarman,  dan Universitas Diponegoro. Peserta yang lolos final Lomba Animal Judging Nasional terdiri dari 7 peserta finalis terbaik yang telah melewati penilaian oleh para juri. Peserta tersebut berasal dari Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, dan Universitas Jenderal Soedirman. Juri memutuskan Juara 1 LKTI diraih oleh Tim LKTI Universitas Brawijaya (Ketua Tim : Dikau Tondo), Juara 2 yaitu institut Sepuluh Nivember (Ketua Tim : M. Yusril) dan Juara 3 yaitu Universitas Jember (Ketua Tim : Rina Diana), serta Juara Video Terbaik :Universitas Jendral Soedirman (Ketua Tim : Vivin Listia). Juara Lomba Animal Judging diraih oleh 1. M. Alwi (IPB), Juara 2 yaitu Venry (Univ. Airlangga) dan juara 3 yaitu Rios Alfatih (IPB). Pada hari terakhir kegiatan, Minggu (10/3)  diselenggarakan Field Trip di Lokawisata Baturaden dan kunjungan Pusat oleh-oleh. 
 
Menurut Mujibur Rahman selaku Ketua Panitia, "Seary 2.0 merupakan sarana mahasiswa untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Semoga Acara Seary 2.0 dapat memberikan Dampak Positif untuk seluruh Mahasiswa dan Masyarakat."
 
Sampai Jumpa di SEARY 3.0 tahun 2020!!
 
#seary2.0
#jayalahUP3
#Jayaterus
#UP3
#fapetunsoed
 
Instagram : up3_fapetunsoed
Line : @orn6378l

 

Sumber Berita: Unit Penelitian dan Pengembangan Peternakan (UP3)

 

Social Media:

Facebook: Fakultas Peternakan Unsoed

Instagram: Fapetunsoedofficial

Twitter: Unsoedfapet