Skip to main content
x

Upaya Menjaga Kebugaran Fapet Unsoed Kembali Laksanakan Senam Pagi

fapet.unsoed.ac.id, Jum’at, (12/6/) Sejalan dengan perkembangan penanganan pandemi covid-19 menuju new normal Fakultas Peterakan Universitas Jenderal Soedirman mulai tampak bergeliat. Kampus yang sebelumnya tampak sepi tanpa ada kegiatan, pemberlakuan pembelajaran secara daring dan kegiatan perkantoran mengacu pada protocol kesehatan yang memberlakukan kerja secara bergilir dengan model Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

Himbaua pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 baik instansi pemerintah atau swasta memberlakukan Work From Home (WFH) dan mengatur ritme kerja dengan membatasi pergerakan pegawai, kegiatan yang memaksa harus berkumpul sementara dihindari tak lepas kegiatan olah raga baik senam, jalan sehat,bersepeda yang mulai tampak.

Mengacu surat edaran Rektor Unsoed Nomor 5464/UN23/KP.11.04/2020 Tentang kegiatan senam peningkatan imun dalam rangka pencegahan Covid-19. Tujuan ditetapkanya dalam rangka menjaga kesehatan, dan meningkatkan imun untuk pencegahan Covid-19.

Fapet Unsoed meyelengarakan kegiatan senam pagi untuk peningkatan imun dalam rangka pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum'at minggu kedua, ketiga dan keempat, waktu jam 07.00 WIB bertempat di gazebo Fakultas Peternakan Unsoed, dengan tetap memperhatikan protokol kesehataa (social distancing) diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer.

Dengan diadakan kembali kegiatan senam tampak para peserta begitu antusias dan gembira, biarpun peserta masih terbatas karena Fapet Unsoed masih memperlakukan sistem giliran. Sebagian staff mengikuti kegiatan senam sebagian berolahraga dengan bersepeda. Senam perdana pasca pembatasan kegiatan ini diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan dan tenaga kontrak.