Skip to main content
x

Visitasi Asesmen Lapangan Program Doktor Ilmu Peternakan Unsoed

Visitasi Asesmen Lapangan Program Doktor Ilmu Peternakan Unsoed

Fapet.unsoed.ac.id 29/03/2019 Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman telah divisitasi oleh asessor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Visitasi ini merupakan salah satu bagian proses akreditasi yang telah diajukan oleh Fakultas Peternakan Unsoed. Asesor BAN-PT yang bertugas :

  1. Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS (Unibraw)
  2. drh. Agung Budiyanto, MP, Ph.D (UGM)

Rangkaian acara visitasi Program S3 Ilmu Peternakan  diawali dengan sambutan kedatangan asesor diruang Dekan yang diterima langsung oleh dekan Fakultas Peternakan Unsoed didampingi oleh para Wakil dekan, Ketua Program Studi S3 Imu Peternakan, Ketua Program D3 Produksi Ternak, dan jajaran pimpinan Universitas yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, kerjasama dan Humas.

Selanjutnya acara penyambutan dan pembukaan assesmen lapangan Asesor BAN-PT diruang seminar I yang dihadiri oleh para pimpinan Universitas, Fakultas, dosen, karyawan dan mahasiswa.

Acara diawali sambutan dekan, dalam sambutannya dekan menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan asessor yang bertugas untuk asesmen lapangan program S3 Ilmu Peternakan. Untuk kelancaran asesmen lapangan dekan siap memberikan klarifikasi  sesuai borang dan dokumen yang telah dipersiapkan pada masing-masing standar.

sambutan Rektor Universitas Jenderal Soedirman yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Dr. Ir. V Prihananto, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa akreditasi program studi pada suatu perguruan tinggi adalah suatu wujud akuntabilitas kepada publik untuk mengukur sampai dimana universitas dapat menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan pada program studi tersebut. Disiplin ilmu peternakan adalah merupakan salah satu disiplin ilmu yang berjenjang, dari tingkat Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Acara dilanjutkan diskusi mengenai borang Program Studi S3 Ilmu Peternakan  dan kelengkapan dokumen penunjang dengan pimpinan Pimpinan Fakultas, perwakilan dosen, perwakilan mahasiswa, Unsoed.

Dalam asesmen ini program S3 Ilmu Peternakan adalah Asesmen lapangan akreditasi pertama setelah beridirinya Program S3 Ilmu Peternakan yang baru berjalan angkatan ketiga.