Skip to main content
x

Yudisium Dan Pelepasan Fakultas Peternakan Unsoed Periode Maret 2019

Fapet.unsoed.ac.id 27/2/2019 Sebanyak 57 Mahasiswa ikuti Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Program S1 dan D3 periode Maret 2019, bertempat di Ruang Seminar 1 Lantai III Fakultas Peternakan Unsoed.  

acara dimulai laporan ketua yudisium Ir. Pambudi Yuwono, M.Sc, selaku ketua program S1. dalam laporannya ketua yudisium menyampaikan jumlah peserta yudisium periode maret 2019 sejumlah 57 mahasiswa yang terdiri dari 49 mahasiswa program S1 dan 8 mahasiswa program D3. Statistik peserta yudisium untuk program S1 terdiri dari 31 orang laki-laki dan 18 perempuan. ia juga mempresntasikan kalau perempuan IPK rata-rata  cenderung lebih tinggi dari laki-laki yaitu IPK (3.29) dan laki-laki berkisar (2.89). Sampai saat ini Prodi S1 telah meluluskan 5924 dan untuk program D3 3399 mahasiswa/alumni. Ia juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat pada acara tersebut dan akhir laporannya ia membacakan kata-kata bijak “Succes does not just come and find you, but you have to go out and get it”.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dekan, Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP. menyampaikan harapan kepada para alumni agar dapat menjadi pribadi yang berkarakter, berahlak mulia, berintegritas, dan dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat di era milenial ini. Dekan juga menyampaikan ungkapan syukur dan mengucapkan selamat kepada para alumni baru yang telah resmi menjadi sarjana dan memotivasi para alumni untuk terus mengembangkan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat. 

Acara selanjutnya pemberian penghargaan kepada mahasiswa seebagai lulusan berprestasi, Penghargaan diberikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unsoed didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Fapet kepada 8 orang mahasiswa yang menyandang lulusan berprestasi Program S1 dan D3.

Untuk katagori mahasiswa dengan prestasi IPK tertinggi Program S1 Peternakan diraih oleh Siti Nursariat dengan (IPK 3,85) sedangkan untuk Program D3 Produksi Ternak diraih oleh Halimah Tusadiah Program D3 Produksi Ternak dengan IPK (3.38). untuk predikati lulusan tercepat diraih oleh 3 mahasiswa Program S1, meryafinola Ifani, Vony Armelia dan, Siti Maisatun Nafisah.  sedangkan untuk  bidang prestasi Bahasa Inggris diraih oleh 2 mahasiswa Merryafinola Ifani dan Arvind Muhammad RR sedangkan bidang prestasi aktivis diraih oleh Muhamad Gilang Ramadhan.

Setelah prosesi yudisium dilanjutkan sambutan dari perwakilan mahasiswa peserta yudisium yang disampaikan oleh  merryafinola Ifani. Dalam sambutannya finola menyampaikan terimakasih kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah membimbing dan membantu dalam melayani mahasiswa sampai pada hari ini yudisium, ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa menjadi mahasiswa ada perilaku dan perkataan yang tidak sesuai mohon untuk dimaafkan. diahir sambutannya, finola menyampaikan sebuah ungkapan yang membuat peserta terharu, “saat awal masuk untuk menjadi mahasiswa  kita mengenakan pakaian hitam putih dan untuk melepas status  mahasiswa pun ( yudisium) kita juga harus mengenakan baju hitam putih” selamat tinggal masa-masa kuliah,dan selamat tinggal kampus tercinta.

Selanjutnya  acara pemasangan jaket almamater kepada 2 mahasiswa berprestasi secara simbolis , kali ini Ketua Alumni Fapet Unsoed yang diwakili Pengurus kafapet bidang kerjasama antar instansi Heri Supriyadi, S,Pt. memberikan sambutan dan pemasangan jaket almamater Fapet Unsoed.

Pembacaan doa oleh Ir. Nur Hidayat, M.Si (dosen Fakultas Peternakan), acara Yudisium diakhiri dengan jabat tangan jajaran pimpinan Fapet dengan mahasiswa peserta yudisium.a Program S1 dan D3 periode maret 2019.

acara diakhiri dengan foto bersama mahasiswa peserta yudisium dengan pimpinan fakultas dan para dosen yang hadir menyaksikan prosesi yudisium anak didiknya.